5 Alasan De Gea Takkan ke Madrid, Nomor 2 soal Rivalitas

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 Desember 2017 19:24 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 18 51 1832330 5-alasan-de-gea-takkan-ke-madrid-nomor-2-soal-rivalitas-vEV2Tpo95j.jpg David De Gea. (Foto: AFP)

MASA depan kiper Manchester United, David De Gea, masih menjadi perbincangan hangat saat ini. Pasalnya, kontrak pemain asal Spanyol itu akan habis pada akhir musim 2019. De Gea pun kini dikaitkan dengan beberapa tim.

Salah satu tim yang dikabarkan akan memboyong De Gea adalah Real Madrid. Rumor ketertarikan Los Blancos –julukan Real Madrid– terhadap penjaga gawang berusia 27 tahun ini pun makin hari makin santer terdengar. Apalagi mengingat performanya yang terus menunjukkan perkembangan yang baik di setiap laga bersama Manchester United.

Namun, beberapa pihak mengharapkan De Gea takkan kembali tampil di Madrid. Banyak pihak juga memastikan bahwa pesepakbola asal Spanyol itu tidak akan bergabung menjadi rekan Cristiano Ronaldo.

Berbagai alasan tentu melatarbelakangi argumen tersebut. Kali ini, Okezone akan membahas alasan kepindahan De Gea ke Real Madrid tidak akan terjadi. Berikut lima alasan De Gea tidak pindah ke Real Madrid, sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Senin (18/12/2017):

5. Meningkatkan Gesekan dengan Manchester United

Hubungan yang tidak baik antara Real Madrid dan Manchester United tentu sudah bukan hal yang asing diketahui para pencinta sepakbola. Renggangnya hubungan mereka terjadi sejak Manchester United enggan menjual De Gea ke Real Madrid pada 2015 dan tahun-tahun lainnya. Hal ini menyebabkan keretakan di antara kedua klub tersebut.

Sejak saat itu, hubungan Manchester Merah dengan Los Blancos belum juga membaik. Keadaan ini semakin memburuk setelah Cristiano Ronaldo datang ke Santiago Bernabeu. Setelah itu, segalanya menjadi sangat kacau. Madrid sendiri juga menolak menjual Morata dengan harga lebih tinggi ke Manchester United.

David De Gea. (Foto: Sportskeeda)

Karena itu, banyak pihak yakin De Gea tidak akan bergabung ke Real Madrid. Sebab, jika ini terjadi, akan ada gesekan yang jauh lebih besar antara kedua klub. Keadaan ini tentu bukan kondisi yang baik. Tak hanya itu, jika De Gea benar-benar bergabung ke Real Madrid, para penggemar The Red Devils –julukan Manchester United– tentu akan membencinya.

4. Harga Lebih Tinggi

Manchester United akan benar-benar menjaga aset berharga mereka di tim, termasuk De Gea. Dengan memiliki hubungan yang kurang baik, The Red Devils tentu akan berat melepaskan pemainnya untuk berseragam Los Blancos. Mereka akan lebih suka menjual pemainnya ke tim lain.

Hal ini akan menghasilkan satu hal, yakni Man United menaikkan harga De Gea di atas kiper lainnya. Dengan membanderol harga yang tinggi, Los Blancos tentu akan pikir panjang untuk membeli De Gea.

David De Gea. (Foto: Sportskeeda)

Alasan ini mungkin saja terjadi. Sebab, sampai saat ini, mantan kiper Atletico Madrid tersebut masih menjadi salah satu penjaga gawang termahal di dunia. Nilai pasar De Gea saat ini adalah 40 juta euro. Manchester United mungkin saja menaikkan harganya menjadi lebih tinggi lagi bahkan hingga miliaran euro.

3. Banyaknya Alternatif

De Gea tentu bukan satu-satunya penjaga gawang terbaik di dunia ini. Hal ini membuat Real Madrid memiliki banyak pilihan untuk merekrut penjaga gawang lain, salah satunya Gianluigi Donnarumma di AC Milan.

Donnarumma sendiri saat ini tengah mencari jalan keluar karena hubungannya yang kurang baik bersama tim. Ia pun mungkin saja bergabung ke Real Madrid. Apalagi jika Manchester United benar-benar membanderol De Gea dengan harga mahal bahkan hingga miliaran euro. Memboyong Donnarumma tentu lebih masuk akal bagi mereka.

Kepa Arrizabalaga. (Foto: Sportskeeda)

Selain itu juga ada Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao. Pesepakbola asal Spanyol tersebut sekarang merupakan salah satu talenta terpanas di Kota Madrid. Los Blancos pun dikabarkan tertarik dengannya dan ada kemungkinan akan turut diboyong mereka pada musim dingin ini.

2. Atasi Atletico Madrid

Masa lalu De Gea yang pernah membela Atletico Madrid menjadi salah satu alasan ia takkan bergabung dengan Real Madrid. Maklum, kedua tim memiliki rivalitas yang kuat di Ibu Kota Spanyol. De Gea sendiri telah menjadi ikon Atletico, meski sudah hengkang ke Manchester United.

Karena rivalitas ini, pemain dari kedua tim enggan untuk bergabung ke tim sekotanya. Sebab, mereka hanya ingin menjadi ikon salah satu tim. Apalagi, De Gea dibesarkan dari akademi Atletico Madrid.

David De Gea. (Foto: Sportskeeda)

Hal inilah yang diyakini menjadi salah satu alasan De Gea takkan bergabung ke Los Blancos. Keadaan ini mungkin tidak tampak seperti masalah besar, namun Madrid dipastikan akan mempertimbangkan masa lalu De Gea di Atletico untuk memboyongnya.

1. Jadi Legenda di Mancester United

Pesona De Gea tentu telah mengubahnya menjadi salah satu bintang di Manchester United. Ia telah bergabung dengan klub Inggris itu selama enam setengah tahun. Dengan waktu yang lama itu, nama De Gea tentu bisa disejajarkan dengan mantan kiper Manchester United, Peter Schmeichel.

Apalagi, De Gea telah menunjukkan penampilan yang gemilang selama bergabung dengan The Red Devils, termasuk ketika di bawah asuhan David Moyes. Ia pun terus berkembang dan menjadi pemain terbaik dalam tiga hingga empat tahun terakhir.

Peter Schmeichel. (Foto: Sportskeeda)

Dengan semua ini, De Gea telah menjadikan dirinya sebagai sebuah platform untuk menjadi legenda Manchester United. Jika dia meninggalkan Manchester United dan memilih Real Madrid, kegemilangannya kemungkinan tidak akan sama seperti saat ini yang dapat membuatnya menjadi legenda.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini