Image

Unggul 11 Poin, Guardiola: Man City Tak Akan Lepas Target untuk Juarai Liga Inggris 2017-2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 14 Desember 2017, 15:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 14 45 1830310 unggul-11-poin-guardiola-man-city-tak-akan-lepas-target-untuk-juarai-liga-inggris-2017-2018-YMSrugwdM6.jpg Josep Guardiola (foto: AFP)

MANCHESTER – Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, mengaku tidak ingin melepaskan target mereka untuk menjuarai Liga Inggris musim 2017-2018. Meski demikian, ia mengatakan saat ini sejumlah klub papan atas masih berpotensi mengejar ketertinggalan untuk dapat meraih gelar juara.

City berhasil membukukan sejarah dalam klub dengan mencetak enam kali kemenangan secara berturut-turut. Anak didik Guardiola tersebut sukses menundukkan Swansea City dengan skor 4-0 pada Kamis (14/12/2017).

Dalam pertandingan tersebut dua gol yang diceploskan David Silva dan gol tambahan dari Kevin de Bruyne dan Sergio Aguero sukses mempertahankan posisi The Citizens –julukan Manchester City- di puncak klasemen .

Saat ini pasukan Etihad Stadium tersebut sukses meraup 49 poin dan memuncaki papan klasemen sementara Liga Inggris. Mereka unggul 11 poin dari Manchester United yang menduduki posisi kedua dengan 38 poin.

Baca Juga:

(Gol Casemiro Dianulir, Zidane Kritik Penggunaan VAR)

“Manchester City memiliki banyak sekali rekor. Rekornya akan rusak karena ada catatan yang harus dipatahkan. Tapi untuk pertama kalinya dalam sejarah sepakbola Inggris adalah membuat 15 kemenangan berturut-turut. Kami sangat kompetitif dan memiliki kepercayaan diri yang kuat,” terang Guardiola, menyadur dari Soccerway, Kamis (14/12/2017).

“Biasanya Anda bisa menurunkan konsentrasi, tetapi untuk memenangkan 15 pertandingan berturut-turut, kami harus menetapkan konsentrasi kami di sana. Tapi kami berbicara di ruang ganti tentang pemulihan yang baik untuk semua orang, karena dalam tiga hari kami harus memainkan pertandingan lagi,” lanjutnya.

“Saya sangat bahagia karena pekerjaan kami tergantung pada kemenangan. Kami sangat bahagia dalam hidup dan dalam pekerjaan ini. Dalam sejarah ada hal menakjubkan seperti Liverpool di era-80 an dan Manchester United bersama Alex Ferguson atau Chelsea bersama Jose Mourinho. Ada beberapa tim Liga Inggris yang sangat menakjubkan,” tuntasnya.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini