Cristiano Ronaldo Tak Sabar Bela Madrid di Piala Dunia Klub 2017

Ramdani Bur, Jurnalis · Rabu 13 Desember 2017 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 12 13 51 1829811 cristiano-ronaldo-tak-sabar-bela-madrid-di-piala-dunia-klub-2017-MIRsBWxNCq.jpg Ronaldo siap tampil di Piala Dunia Klub 2017. (Foto: REUTERS/Javier Barbancho)

ABU DHABI – Megabintang Real Madrid Cristiano Ronaldo tak sabar membela timnya di Piala Dunia Klub 2017. Ronaldo mengaku tak ingin menyia-nyiakan kesempatan mentas di Piala Dunia Klub. Hal itu karena tidak setiap tahun baginya dapat mentas di turnamen yang mempertemukan kampiun kontinental di enam konfederasi berbeda tersebut.

Piala Dunia Klub 2017 yang berlangsung di Uni Emirat Arab, merupakan penampilan ketiga Ronaldo. Ia pertama kali mentas di Piala Dunia Klub 2008 yang berlangsung di Jepang. Ia membawa Manchester United tampil di turnamen tersebut setelah sebelumnya menjuarai Liga Champions 2007-2008.

Di Piala Dunia Klub 2008, The Red Devils –julukan Man United– keluar sebagai kampiun usai menumbangkan juara Copa Libertadores 2008, LDU Quito, dengan skor 1-0. Ronaldo saat itu mendapat silver ball atau runner-up pemain terbaik, di bawah Wayne Rooney.

Sementara itu, penampilan kedua Ronaldo di ajang Piala Dunia Klub tersaji tahun lalu. Saat itu, Ronaldo membawa Madrid menjadi kampiun, setelah menumbangkan Kashima Antlers 4-2 di partai puncak. Di partai tersebut, Ronaldo pun mencetak hattrick.

BACA JUGA: Paul Pogba Konfirmasi Tolak Tawaran Real Madrid

Pada akhir turnamen, Ronaldo keluar sebagai top skor dengan koleksi empat gol. Selain itu, Ronaldo pun berhak meraih golden ball, tanda pemain terbaik turnamen. Sanggupkah Ronaldo mengulanginya di edisi kali ini?

Madrid akan bertemu Al Jazira di semifinal Piala Dunia Klub 2017 yang berlangsung di Zayed Sports City Stadium, Kamis 14 Desember 2017 mulai pukul 00.00 WIB. Jika memenangi pertandingan, Madrid akan ditantang Gremio di partai puncak. Pada partai semifinal yang berlangsung dini hari tadi, Gremio menundukkan Pachuca 1-0.

“Turnamen ini sangat penting bagi kami. Jelas, tampil di turnamen ini merupakan hal luar biasa. Sebab, Anda baru bisa tampil di sini jika Anda memenangi trofi Liga Champions,” kata Ronaldo mengutip dari Marca, Rabu (13/12/2017).

BACA JUGA: 5 Pemain yang Seharusnya Tinggalkan Madrid demi Berkembang di Klub Lain, Nomor 1 Incaran Man United

“Saya pernah memenangi kejuaraan ini bersama Real Madrid dan juga Manchester United. Satu hal yang pasti, saya ingin mencetak gol untuk membantu tim meraih trofi Piala Dunia Klub 2017,” lanjut pesepakbola yang baru saja meraih trofi Ballon d’Or 2017 itu.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini