Image

Kaka Girang Dirinya Jadi Orang yang Bakal Dikenang Menangi Ballon d'Or

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 17:48 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 12 08 51 1827450 kaka-girang-dirinya-jadi-orang-yang-bakal-dikenang-menangi-ballon-d-or-jVrZuCQddC.jpg Ricardo Kaka (AFP)

PARIS – Dalam kurun waktu satu dekade terakhir, persaingan dalam dunia sepakbola seolah menjadi sempit lantaran gelar pemain terbaik dunia dan Ballon d’Or hanya diperebutkan oleh dua pemain saja, yakni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Dua nama tersebut selalu bergantian menjadi juara Ballon d’Or, hingga kini keduanya sama-sama mengemas lima trofi.

Memang tak bisa dimungkiri bahwa dalam kurun waktu tersebut, baik Messi maupun Ronaldo selalu menunjukkan performa terbaiknya, mengukir berbagai capaian hebat, dan membantu timnya memenangkan gelar juara. Bahkan publik dunia tak sungkan menyebut kedua pemain tersebut tak berasal dari bumi lantaran penampilan luar biasa mereka.

(Baca juga: Roberto Carlos Yakin Ronaldo Bakal Menangkan Lebih Banyak Trofi)

Banyak orang pula yang menyebut bahwa legenda sepakbola Brasil, Ricardo Izecson dos Santos Leite atau yang lebih dikenal juga dengan nama Kaka, merupakan manusia terakhir yang memenangkan trofi Ballon d’Or. Kaka merupakan peraih trofi Ballon d’Or 2007, saat di mana dunia sepakbola belum didominasi oleh rivalitas Messi dan Ronaldo.

Pasalnya, sebelum memasuki era persaingan antara Messi dan Ronaldo, pemenang trofi Ballon d’Or selalu berganti-ganti dari tahun ke tahun. Sebut saja nama-nama seperti Fabio Cannavaro, Andriy Shevchenko, Pavel Nedved, hingga Ronaldinho yang secara bergantian memenangkan trofi tersebut sebelum jatuh ke tangan Kaka pada 2007.

02/12/2007 #10yearsago

A post shared by Kaká (@kaka) on

Menanggapi kondisi tersebut, Kaka sendiri pun mengaku gembira karena dirinya bakal dikenang oleh banyak orang sebagai orang terakhir yang memenangkan Ballon d’Or sebelum memasuki era Messi dan Ronaldo. Kaka merebut trofi tersebut usai mengantarkan AC Milan menjadi juara Liga Champions 2006-2007.

“Tahun ini adalah 10 tahun sejak saya memenangkan Ballon d’Or dan setiap kali Cristiano atau Messi memenangkannya, itu bagus bagi saya karena semua orang akan mengingat saya,” ucap Kaka, mengutip dari Give Me Sport, Jumat (8/12/2017).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini