Image

Terlilit Hutang, Milan Siap Menyelesaikan Kesepakatan dengan UEFA

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Jum'at 08 Desember 2017, 10:00 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 12 08 47 1827110 terlilit-hutang-milan-siap-menyelesaikan-kesepakatan-dengan-uefa-1orSWwRwkP.jpg Gianluigi Donnarumma (Foto:AFP)

MILAN – AC Milan kabarnya masih berpeluang untuk menyelesaikan kesepakatan dengan UEFA mengenai investigasi keuangan. Gonjang ganjing masalah yang menimpa klub asal Italia ini dinilai hampir menggagalkan rencana pemilik baru klub tersebut untuk membangun tim.

Sebuah media asal Italia, Gazzetta dello Sport menilai badan kontrol keuangan klub UEFA akan menolak tawaran kesepakatan sukarela yang diajukan Milan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk untuk mendapatkan lebih banyak pujian.

“Milan selalu menyatakan dirinya siap menghadapi sisi lain dari masalah tersebut. yakni dengan cara melakukan kesepakatan penyelesaian,” ungkap juru bicara Milan, sebagaimana diberitakan oleh Foxsports, Jumat (8/12/2017).

Sementara Milan menghabiskan lebih dari 200 juta euro atau setara Rp3,1 triliun untuk membeli pemain baru selama offseason. Ada beberapa pertanyaan tentang stabilitas keuangan konsorium China yang membeli klub tersebut seharga 800 juta USD atau setara RP10,8 triliun dari Silvio Berlusconi pada April 2017.

Baca Juga:

(Samakan Rekor Ballon d'Or Milik Messi, Ronaldo Ingin Habiskan Kariernya Bersama Real Madrid)

Milan dilaporkan memiliki kerugian sebesar 255 juta Euro atau sekira Rp3,4 triliun selama tiga tahun terakhir. Baru-baru ini mereka mengambil pinjaman dari dana ekuitas swasta Amerika Serikat, Elliot senilai lebih dari 300 juta euro (Rp4,7 trilun).

CEO Milan, Marco Fassone, mengatakan klub tersebut memiliki rencana pembiayaan ulang yang diperkirakan akan selesai pada April 2018 untuk membayar hutang kepada Elliot.

Milan membuka diri terhadap pengawasan UEFA dengan lolos ke kompetisi Eropa musim ini untuk pertama kalinya dalam tiga tahun. Kemungkinan hukuman termasuk batasan pengeluaran transfer, gaji pemain dan ukuran skuad untuk kompetisi UEFA.

Namun Milan yang kini berada di posisi kedelapan dalam papan klasemen Serie A, kemungkinan besar tidak akan lolos ke Liga Eropa musim depan. Dalam hal ini, sanksi kemungkinan besar tidak akan berlaku sampai klub kembali ke kompetisi Eropa.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini