Image

Manchester City Diyakini Bakal Mulai Kehilangan Poin di Liga Inggris

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Desember 2017, 22:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 12 07 45 1826890 manchester-city-diyakini-bakal-mulai-kehilangan-poin-di-liga-inggris-fAiuuCtcFS.jpg Shaktar Dontesk vs Manchester City (Foto: AFP)

MANCHESTER – Sepanjang musim 2017-2018 berlangsung, Manchester City merupakan salah satu tim yang tampil impresif. Tercatat, klub berjuluk The Citizens itu tak pernah menelan satu kali pun kekalahan hingga bersua Shaktar Donetsk semalam di ajang Liga Champions. Melalui pertandingan sengit, skuad asuhan Josep Guardiola itu kalah tumbang dengan skor 1-2.

Hal tersebut tentunya bukan modal bagus mengingat akhir pekan nanti, tepatnya Minggu 10 Desember 2017 malam WIB, Man City akan bertandang ke markas Manchester United dalam lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris 2017-2018. Laga tersebut tentunya akan menjadi salah satu penentu perihal yang bakal menjadi juara Liga Inggris nantinya di musim ini.

(Baca juga: Guardiola: Kami Butuh Kekalahan untuk Tetap Fokus!)

Gelandang Man United, Juan Mata, mengungkapkan bahwa ia yakin lambat laun Man City akan mulai kehilangan poin, seperti yang terjadi di ajang Liga Champions. Apalagi, Liga Inggris juga dinilai Mata sebagai salah satu liga elite di dunia yang kerap menghadirkan kejutan.

Menurut Mata, tim sebesar apa pun di Liga Inggris, masih memiliki kemungkinan untuk tersandung, sekali pun hanya berteme tim-tim semenjana. Tengok saja seperti yang terjadi pada Man United beberapa waktu lalu kala mereka dijungkalkan Huddersfield Town dengan skor 1-2.

Lebih lanjut, gelandang berpaspor Spanyol itu tak ragu menerangkan bahwa ia bersama dengan rekan-rekan satu timnya menantikan hal tersebut, yakni saat-saat di mana Man City mulai terpeleset. Menurutnya, itu adalah waktu yang tepat untuk dimanfaatkan memangkas jarak atau bahkan mengudeta.

“Ini sulit bagi semuanya untuk bisa memenangkan setiap pertandingan, jadi kami menantikan untuk itu. Ini sulit, utamanya di Liga Inggris. Ketika Anda bertanding melawan Watford, Stoke, West Ham secara tandang atau apa pun, ini sangat sulit untuk memenangkan setiap pertandingan dan kami harus siap jika mereka kehilangan poin,” ucap Mata, mengutip dari The Sports Bank, Kamis (7/12/2017).

“Saya ingat beberapa musim lalu (pada 2011-2012) ketika United unggul dari City dengan selisih delapan poin dan kemudian City memenangkan liga dengan perbedaan selisih gol. Ini adalah liga yang gila dan terlalu dini untuk berpikir ini semua telah berakhir,” pungkas Mata.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini