Image

Kalah Agregat 0-1 dari Swedia, Italia Absen di Piala Dunia 2018

Nanda Karlita, Jurnalis · Selasa 14 November 2017, 04:45 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 11 14 51 1813552 kalah-agregat-0-1-dari-swedia-italia-absen-di-piala-dunia-2018-YluOmAVZMH.jpg Timnas Swedia (Foto: Reuters)

MILAN – Tim Nasional (Timnas) Italia berhadapan dengan Swedia di leg II playoff Piala Dunia 2018 zona Eropa, pada Selasa (14/11/2017) dini hari WIB. Timnas Italia wajib menang minimal dengan keunggulan dua gol untuk mengamankan satu tempat di Piala Dunia 2018.

Sayangnya, sejumlah peluang belum mampu dikonversi menjadi gol. Skor 0-0 antara Italia vs Swedia masih bertahan hingga usai. Hasil ini membuat Gli Azzurri –julukan Timnas Italia– absen di Piala Dunia 2018 karena kalah agregat 0-1 dari Swedia.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Timnas Italia yang sadar bahwa ia harus menang dengan keunggulan dua gol langsung tampil menyerang. Kali ini kesempatan hadir melalui Ciro Immobile namun sayang aliran bola mampu dihentikan dengan baik oleh Andreas Granqvist.

Begitu juga serangan yang sempat dibangun oleh Matteo Darmian di menit lima. Kerja sama dengan Alessandro Florenzi, sayangnya umpan yang diberikan tak mampu dimaksimalkan oleh Antonio Candreva.

Asyik menyerang, pertahanan Timnas Italia sempat kaget dengan serangan balik yang dilakukan oleh Swedia. Demi menjaga gawang Timnas Italia tak kebobolan, Girgio Chiellini memilih untuk menghentikan bola dan wasit menganggap dia melakukan pelanggaran yang berbuah kartu kuning.

Pelanggaran kembali dilakukan Chiellini di menit 13 setelah melanggar Sebastian Larsson di kotak terlarang. Beruntung bagi Italia, sang pengadil lapangan tak menganggap sebagai pelanggaran berat sehingga penalti tak diberikan bagi kubu Swedia.

Peluang datang bagi Italia di menit 16. Immobile mendapakan umpan dari Jorginho setelah beradu sprint dengan pemain belakang Swedia. Sayangnya bola hanya berada tipis di samping gawang setelah Immobile melakukan tendangan.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim belum juga mendapatkan gol. Padahal di menit 27, Italia kembali mendapatkan peluang emas. Sayangnya umpan dari Jorginho kembali tak mampu dimanfaatkan oleh Immobile.

Memasuki lima menit terakhir babak pertama, kedua tim belum juga menghasilkan gol. Skor 0-0 belum berubah hingga turun minum.

1 / 2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini