Image

Lakoni Laga Playoff Kontra Swedia, Buffon Yakin Ventura Bawa Timnas Italia ke Piala Dunia 2018

Reza Saputra, Jurnalis · Kamis 09 November 2017, 02:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 11 09 51 1810955 lakoni-laga-playoff-kontra-swedia-buffon-yakin-ventura-bawa-timnas-italia-ke-piala-dunia-2018-6RrJMnl6Ry.jpg Giampiero Ventura. (foto:AFP)

SOLNA – Penjaga gawang Tim Nasional (Timnas) Italia, Gianluigi Buffon percaya Gli Azzurri – julukan Timnas Italia – masih memiliki kesempatan untuk dapat berlaga di ajang Piala Dunia 2018 Rusia. Kiper 39 tahun itu yakin sang pelatih, Giampiero Ventura mampu mengantarkan tampil di pesta sepakbola empat tahunan tersebut.

Baca Juga: Jadwal Playoff Piala Dunia Zona Eropa, Penentuan Nasib 8 Negara

“Saya pikir seseorang dengan pengalaman tahu bagaimana cara mengatasi jenis pertandingan seperti ini, jadi kami harus mempercayainya (Ventura) dan sepenuhnya yakin dengannya,” jelas Buffon, seperti dikutip dari Football Italia, Kamis (9/11/2017).

Timnas Italia harus meneriman kenyataan berlaga di babak playoff Piala Dunia 2018. Gli Azzurri harus berlaga di babak playoff setelah hanya finis di posisi dua klasemen akhir Grup G pada babak kualifikasi.

Timnas Italia harus mengakui keunggulan Spanyol yang keluar sebagai juara setelah mengumpulkan 28 poin. Skuad asuhan Julen Lopetegui tersebut unggul lima angka dari Timnas Italia di klasemen akhir.

Di babak playoff, Timnas Italia akan berhadapan dengan Swedia yang berhasil menempati posisi dua klasemen Grup A setelah bersaing ketat dengan Timnas Belanda hingga pertandingan terakhir. Meski pada pertandingan tersebut, Swedia harus takluk dengan skor akhir 0-2 dari Die Oranje –julukan Timnas Belanda.

Baca Juga: Jelang Hadapi Swedia di Babak Playoff, Ventura Yakin Bisa Antarkan Italia ke Piala Dunia 2018

Meski kalah, Swedia justru yang berhasil merebut tiket untuk ke babak playoff. Tim besutan Janne Anderson tersebut unggul selisih gol setelah sama-sama mengumpulkan 19 poin dengan Belanda.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini