nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Kongres Asprov PSSI DKI Jakarta, Ini Komitmen I Gede Widiade

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Jum'at 27 Oktober 2017 13:44 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 10 27 49 1803501 jelang-kongres-asprov-pssi-dki-jakarta-ini-komitmen-i-gede-widiade-IVE2XM445s.jpeg I Gede Widiade dan John F Hutahaean.

JAKARTA - Pembinaan sepakbola merupakan salah satu elemen penting yang perlu di tata bagi para pelaku, pemerhati dan semua pihak. Karena itu, Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI DKI Jakarta, berencana mencoba mewujudkan mimpi membangun sepakbola di Jakarta saat kongres pemilihan ketua umum.

Kondisi yang terjadi saat ini memang menjadi cerminan bagi para anggota Asprov PSSI DKI Jakarta melahirkan sebuah konsep baru. Hal itu bisa dijadikan andalan serta langkah nyata untuk mewujudkan mimpi yang telah lama dicanangkan.

Untuk itulah jelang Kongres Asprov PSSI DKI Jakarta yang akan digulir pada 11 November 2017, Persija Barat yang merupakan salah satu anggota Asprov DKI Jakarta telah menentukan keputusannya dengan mendukung pasangan I Gede Widiade dan John. F Hutahaean sebagai calon Ketua Umum dan Wakil Ketua Asprov PSSI DKI Jakarta yang akan bersaing di Kongres.

Keputusan Persija Barat yang diakui langsung CEO, Taufik Jusral dilandaskan pasca melakukan komunikasi langsung dengan I Gede Widiade dan John. F Hutahaean. Ia mencoba mendengarkan visi misi dalam memperbaiki perkembangan sepakbola Jakarta yang tampak sudah tidak bergairah.

Menurut Taufik, pihaknya yang hadir dalam pertemuan di Jakarta, Kamis 26 Oktober 2017 bersama beberapa 11 klub dan 3 Askot DKI Jakarta telah mendengarkan penjelasan serta langkah yang bakal diterapkan pasangan I Gede Widiade dan John. F Hutahaean untuk mengembangkan sepakbola di Jakarta.

“Penjelasan I Gede Widiade dan John. F Hutahaean sangat nyata, dan terpenting adalah memiliki visi serta misi yang sama dengan Persija Barat, yaitu fokus mengembangkan dan menghidupkan kembali pembinaan sepakbola di Jakarta agar semakin mengeliat serta bergairah, sehingga dampak ke depan adalah munculnya bibit serta potensi pemain di Jakarta melalui SSB dan klub-klub,”ujar Taufik lewat rilis yang diterima Okezone, Jumat (27/10/2017).

Taufik juga memaparkan bahwa dalam perencanaan pelaksanaan roda kompetisi serta pembinaan, I Gede Widiade dan John. F Hutahaean sangat fokus. Ya, ia menambahkan kalau pasangan tersebut begitu peduli dengan pengembangan sponsor yang tanpa berfokus dukungan APBD, seperti yang ditunjukkan I Gede Widiade memimpin klub Persija Jakarta di kompetisi Liga 1.

“Disinilah kepiawaian I Gede Widiade dan John. F Hutahaean untuk membantu kami para penggiat sepak bola di Jakarta perlukan, sehingga dukungan finansial melalui lobi-lobi pihak swasta dapat memajukan kompetisi secara konsisten,”tambah Taufik.

Seperti diketahui I Gede Widiade saat ini menjabat sebagai Direktur Utama Persija Jakarta. Di bawah kepemimpinannya Persija bisa dikatakan mulai kembali bangkit, baik secara finansial sponsor dan posisi klub Persija di Liga 1 yang kini berada di peringkat 6 klasemen sementara.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini