nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jauh dari Harapan, Carlo Ancelotti Resmi Dipecat Bayern Munich

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Kamis 28 September 2017 23:39 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 09 28 48 1785165 jauh-dari-harapan-carlo-ancelotti-resmi-dipecat-bayern-munich-MXcWLQphkj.jpg

MUNICH – Carlo Ancelotti resmi dipecat sebagai pelatih Bayern Munich pada Kamis (28/9/2017). Hal tersebut ditenggarai akibat kekalahan 3-0 dari Paris Saint Germain (PSG) pada laga Liga Champions.

Ya, Ancelotti memastikan menghentikan kerja samanya saat laga ke-60. Bahkan kekalahan telak 3-0 membuat posisinya sudah goyang, belum lagi kinerja pelatih asal Italia tersebut sudah tidak cocok sejak awal musim.  

CEO Bayern, Karl-Heinz Rummenigge juga mengatakan kalau pihaknya telah mengambil keputusan bulat dengan memecat mantan arsitek Real Madrid tersebut. Pertimbangan tersebut juga melibatkan direktur olahraga, Hasan Salihamidzic.

“Performa tim sejak awal musim tidak sesuai dengan yang kami harapkan. Laga di Paris dengan tegas menunjukkan kami harus mengambil konsekuensi. Hasan Salihamidzic dan saya bicara dengan Ancelotti dalam sebuah diskusi yang terbuka dan serius hari ini,”ujar Karl-Heinz Rummenigge mengutip dari laman resmi klub, Kamis (28/9/2017).

“Kami sudah memberitahu kepadanya tentang keputusan ini,”tambahnya.

Sekadar informasi, Die Roten –julukan Bayern Munich-  tampil tidak cukup memuaskan di awal musim 2017/18. Selain kalah dari PSG, Bayern juga sudah kalah dari Hoffenheim serta imbang melawan Wolfsburg di Bundesliga. Bahkan Frank Ribery dan kolega berada di posisi ketiga klasemen sementara di kompetisi domestik.

Rummenigge mengucapkan terima kasihnya kepada Ancelotti yang sudah bekerja selama musim 2016. Ia sudah mengantarkan tiga trofi yakni 1 kali juara Bundesliga dan 2 Piala Super Jerman.

 “Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Ancelotti atas kerja sama dan menyesalkan apa yang terjadi musim ini. Ancelotti adalah teman saya dan akan tetap seperti itu,” tuntas Rummenigge.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini