Image

EKSKLUSIF: Egy Maulana, Tekad Tampil di Kompetisi Eropa dan Belum Berpikir Bela Klub Liga 1

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 26 September 2017, 12:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 09 26 51 1783153 eksklusif-egy-maulana-tekad-tampil-di-kompetisi-eropa-dan-tolak-tawaran-klub-liga-1-9vQIenjQS7.jpg Egy Maulana ingin tampil di kompetisi Eropa. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

NAMA Egy Maulana Vikri sudah ramai diperbincangkan sejak pertengahan 2016. Saat itu, pesepakbola asal Medan membawa ASIOP Apacinti menjuarai Gothia Cup (Piala Dunia Mini) kelompok U-15 setelah di final mengalahkan wakil Swedia, IF Elfsborg, dengan skor 3-1.

Setelah bersinar di turnamen yang melambungkan nama Zlatan Ibrahimovic dan Andrea Pirlo itu, Egy mencuri perhatian bersama Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017 yang berlangsung 29 Mei hingga 10 Juni. Meski Timnas Indonesia U-19 takluk 0-1 dari Brasil, 0-2 (Republik Ceko) dan Skotlandia (1-2), Egy dinilai bermain luar biasa oleh panitia turnamen.

BACA JUGA: EKSKLUSIF: Jika Dapat Kontrak Rp1 Miliar, Ini yang Dilakukan Egy Maulana Vikri

Ia meraih trofi bernama Jouer Revelation. Trofi itu dipersembahkan bagi pemain yang memberikan pengaruh kepada tim yang dibela. Ternyata, trofi tersebut pernah diraih Zinedine Zidane dan Cristiano Ronaldo sewaktu tampil di Turnamen Toulon.

(Foto: Heru Haryono/Okezone)

Kemudian aksi teranyar Egy tersaji di Piala AFF U-18 2017. Ia menjadi otak serangan Garuda Nusantara –julukan Timnas Indonesia U-19– hingga akhirnya finis di posisi tiga ajang turnamen tahunan tersebut.

BACA JUGA: EKSKLUSIF: Sebelum Lionel Messi, Egy Maulana Ternyata Kagumi Arjen Robben

Tidak hanya menjadi otak serangan, Egy pun keluar sebagai top skor dengan koleksi delapan gol. Serangkaian pencapaian di atas membuat Egy dilirik beberapa klub Liga 1 2017. Sebut saja Arema FC, Persib Bandung hingga Persija Jakarta.

Namun, anak dari pasangan Syaripudin dan Aspiah itu belum berpikir untuk bermain bersama klub-klub di atas. Ia mengaku ingin fokus ke pendidikan plus berupaya membawa Timnas Indonesia U-19 melaju jauh di Piala Asia U-19 2018.

BACA JUGA: EKSKLUSIF: Awal Mula Egy Maulana Mengenal Dunia Sepakbola hingga Bertemu Indra Sjafri

Ingin tahu keinginan Egy saat waktunya tampil di level profesional tiba? Berikut wawancara eksklusif yang dilakukan Okezone bersama Egy:

1 . Egy tampil maksimal di Piala AFF U-18 2017. Ada keinginan bela klub Eropa?

Setiap pemain bukan saya saja, pasti ingin tampil di Eropa. Namun, untuk bermain di klub-klub besar Eropa saya belum siap. Mungkin saya ingin step by step, pelan-pelan. Jika ada tawaran dari Eropa dan prospeknya bagus bagi saya plus dapat dukungan dari manajemen dan direktur, kenapa tidak.

(Foto: Heru Haryono/Okezone)

2. Semisal ada tawaran dari klub Thailand atau Klub Jepang tahun depan, bagaimana?

Saya ingin coba di Eropa dulu. Jika di Eropa sudah mentok atau tidak dapat sama sekali, bisa ke Thailand atau Jepang.

3. Egy dikaitin dengan klub-klub Liga 1, sebut saja Persib Bandung dan Persija. Tertarik untuk main di Liga 1 saat ini?

Untuk saat ini saya belum berpikir untuk main di profesional. Saya masih fokus ke Diklat ragunan. Saat ini saya kelas 3 SMA dan mau fokus di sekolah dan Timnas U-19. Saya berharap bisa bawa Timnas juara di Piala Asia U-19 2018.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini