Share

Coutinho Tidak Bermain Bagus, Klopp: Ia Tidak dalam Ritme Permainannya

Reza Saputra

Kamis, 14 September 2017 - 21:10 wib

LIVERPOOL – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp, membela anak asuhnya, Philippe Coutinho yang tidak bermain maksimal saat menjamu Sevilla pada matchday perdana babak penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. Pelatih berkebangsaan Jerman itu mengatakan Coutinho sedang tidak dalam ritme penampilan terbaiknya.

Baca Juga: Liverpool Imbang Kontra Sevilla di Laga Perdana Liga Champions, Klopp Akui Tak Terlalu Kecewa

Penggawa 25 tahun itu akhirnya kembali merumput setelah dikabarkan mengalami cedera punggung. Sayang comeback pemain yang menjadi incaran Barcelona itu tidak berbuah manis.

Coutionho gagal mempersembahkan kemenangan untuk Liverpool saat menjamu Sevilla. Tampil di kandang, The Reds –julukan Liverpool– harus puas berbagi angka setelah bermain 2-2 pada akhir laga.

“Phil berlatih sangat, sangat baik dalam beberapa hari terakhir tapi malam ini beberapa situasi tidak berjalan bagus dan ia tidak adalam ritme bermainnya,” bela Klopp, seperti disadur dari laman resmi Liverpool.

“Tapi itu membantunya, ia bisa bermain malam ini dan membantu kami untuk jangka waktu panjang, dan jelas semuanya baik-baik saja,” terang mantan pelatih Borrusia Dortmund tersebut.

Bermain di depan pendukung setianya, Liverpool dikejutkan dengan gol cepat Wissam Ben Yedder saat laga baru berjalan lima menit. Namun, tuan rumah mencoba bangkit dan mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol yang dikemas Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Sayang, gol dari Joaquin Correa di menit 72 membuyarkan kemenangan Liverpool. Dengan hasil ini, The Reds berada di tempat kedua sedangkan Sevilla ada di tempat pertama Grup E Liga Champions 2017-2018.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11