Share

Liverpool Ditahan Sevilla 2-2, Henderson: Kami Bermain Bagus Usai Dikalahkan Manchester City

Reza Saputra

Kamis, 14 September 2017 - 20:14 wib

LIVERPOOL – Kapten Liverpool, Jordan Henderson, merasa rekan-rekannya sudah bermain bagus saat menghadapi Sevilla pada matchday pertama babak penyisihan Grup E Liga Champions di Stadion Anfield, Kamis (14/9/2017) dini hari WIB. Penggawa berpaspor Inggris itu merasa rekan-rekannya mampu bangkit setelah hasil minor yang diderita dari Manchester City di Liga Inggris.

Liverpool menerima pil pahit saat bertandang ke markas Man City akhir pekan lalu. Tim asuhan Jurgen Klopp menjadi bulan-bulan para penyerang tuan rumah yang menutup pertandingan dengan kemenangan 5-0.

Baca Juga: Liverpool Imbang Kontra Sevilla di Laga Perdana Liga Champions, Klopp Akui Tak Terlalu Kecewa

Namun, Liverpool kembali gagal mendapat poin penuh. The Reds –julukan Liverpool– hanya mencatatkan hasil imbang 2-2 saat menjamu Sevilla di Anfield.

Meski mengaku kecewa, Henderson tetap menerima hasil tersebut dengan lapang dada. Ia merasa The Reds sebenarnya memiliki peluang besar untuk memenangkan pertandingan jika melihat banyaknya peluang yang didapat.

“Kami dapat mencetak tiga poin dengan kesempatan yang kami buat di lini kedua. Mereka membiarkan kami mencetak dua gol melalui sedikit serangan balik,” ujar Henderson, seperti dikutip dari laman resmi Liverpool.

Baca juga: Gagal Rebut Poin Penuh, Liverpool dan Sevilla Berbagi 1 Angka di Laga Perdana Liga Champions 2017-2018

“Kami kecewa karena gagal mendapatkan tiga angka. Tapi saya pikir kami sudah bereaksi dengan baik setelah pertandingan akhir pekan, bermain dalam kondisi bagus dan bisa mencetak beberapa gol,” imbuhnya.

Bermain di depan pendukung setianya, Liverpool dikejutkan dengan gol cepat Wissam Ben Yedder saat laga baru berjalan lima menit. Namun, tuan rumah mencoba bangkit dan mampu membalikkan keadaan menjadi 2-1 lewat gol yang dikemas Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Sayang, gol dari Joaquin Correa di menit 72 membuyarkan kemenangan Liverpool. Dengan hasil ini, The Reds berada di tempat kedua sedangkan Sevilla ada di tempat pertama Grup E Liga Champions 2017-2018.

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11