Image

Myanmar Tumbangkan Vietnam 2-1, Indonesia Jumpa Thailand di Semifinal Piala AFF U-18 2017

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 13 September 2017, 20:57 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 09 13 51 1775378 myanmar-tumbangkan-vietnam-2-1-indonesia-jumpa-thailand-di-semifinal-piala-aff-u-18-2017-hiGRXH76ro.jpg

YANGON – Timnas Myanmar U-19 memenangkan pertandingan terakhir mereka di Grup B kala berjumpa dengan Timnas Vietnam U-19 dengan skor 2-1. Bermain di hadapan pendukungnya sendiri, Myanmar nyatanya tampil gemilang dan berhasrat kuat memenangkan laga.

Sebelum pertandingan antara Myanmar kontra Vietnam dimainkan, Indonesia telah lebih dulu dinyatakan lolos dari Grup B usai menaklukkan Brunei Darussalam dengan skor 8-0. Hasil tersebut pun sontak membuat Myanmar harus memetik kemenangan bila ingin turut serta lolos ke semifinal.

(Baca juga: Timnas Indonesia U-19 Lolos ke Semifinal Piala U-18 2017, Indra Sjafri: Kami Siap Hadapi Malaysia ataupun Thailand)

Kemenangan 2-1 yang didapat Myanmar atas Vietnam membuat mereka kini mengoleksi sembilan poin. Sebenarnya jumlah tersebut sama dengan raihan yang dimiliki Vietnam, begitu pun dengan selisih gol yang dimiliki keduanya, yakni 17 kali memasukan dan tiga kali kemasukkan.

Kendati demikian Myanmar unggul head to head atas Vietnam karena ketika kedua kesebelasan saling berhadapan, Myanmarlah yang memenangkan pertandingan. Myanmar dinyatakan lolos dari Grup B dengan status runner-up.

Sementara itu, Indonesia dinyatakan keluar sebagai juara grup meski memiliki poin yang sama dengan Myanmar dan Vietnam. Hal tersebut dikarenakan Indonesia memiliki catatan selisih gol lebih banyak dibandingkan Myanmar dan Vietnam. Secara total Indonesia memiliki jumlah selisih gol 15 sedangkan Myanmar dan Vietnam hanya 14.

Di semifinal, Indonesia akan berhadapan dengan Thailand yang berstatus sebagai runner-up Grup A. Sementara itu, Myanmar akan bersua Malaysia yang notabenenya adalah juara Grup A. Malaysia sebenarnya mengemas poin yang sama dengan Thailand, yakni 13. Namun, Tim Negeri Jiran memiliki selisih gol lebih banyak, yakni 10, ketimbang Thailand yang hanya mengemas tujuh.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini