Share
Victor Hermans (Foto: Anca/Okezone)

SEA Games 2017: Menang Lawan Thailand, Timnas Futsal Putra Indonesia Dapat Pujian dari Vic Hermans

Nanda Karlita

Minggu, 20 Agustus 2017 - 19:11 wib

KUALA LUMPUR – Penampilan gemilang berhasil ditunjkkan oleh Tim Nasional (Timnas) futsal putra Indonesia di ajang SEA Games 2017. Bertemu dengan Timnas Thailand di partai pertama, Indonesia sukses mengalahkan Thailand dengan skor 4-2.

Kemenangan Indonesia berhasil dipersembahkan melalui gol-gol Subhan Faidasa, Syauqi Saud (2 gol), dan terakhir lewat kaki Alexander Benhard. Sementara Tim Negeri Gajah Putih hanya mampu membalas melalui Jetsada Chudech dan Suphawut Thueanklang.

(Baca juga: SEA Games 2017: Kalahkan Thailand 4-2, Indonesia Catatkan Rekor Baru)

Berkat kemenangan tersebut, Indonesia juga berhasil membuat rekor baru. Kemenangan 4-2 ini berhasil mematahkan dominasi Thailand atas Indonesia di ajang SEA Games. Maklum saja, Indonesia tak pernah menang lawan Thailand.

Bahkan di SEA Games 2011, Indonesia harus kalah dengan skor cukup menyakitkan yakni 4-7 dan hal tersebut terjadi di depan bangsa sendiri. Selain mencatatkan rekor baru, anak asuh yang dipimpin oleh Yori van der Torren juga mendapatkan pujian dari pelatih futsal Timnas Indonesia, Vic Hermans.

(Baca juga: SEA Games 2017: Dapat Perlawanan Sengit, Timnas Futsal Putra Indonesia Kalahkan Thailand 4-2)

Hermans menyebut bahwa para pemain bermain dengan sangat baik apalagi saat bertahan. Selain itu, kemenangan ini juga dianggap sebagai sebuah keberuntungan sebab Thailand tak memiliki pemain bertahan yang otomatis akan sulit menghalau serangan balik dari Ardiansyah Runtuboy dan kolega.

“Permainan sangat menarik dan kami bermain baik dalam segi bertahan. Thailand yang saya tahu bermain sangat baik, tampil tanpa pemain bertahan. Itu artinya Indonesia bisa mengalahkan mereka secara mudah melalui skema serangan balik,” ujar Vic Hermans, mengutip dari Bolalob, Minggu (20/8/2017).

klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 13
    3 Athletic Madrid 11
    4 Valencia CF 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 Napoli 15
    2 Juventus 15
    3 FC Internazionale Milano 13
    4 AC Milan 12
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 13
    2 FC Bayern Munich 12
    3 Hoffenheim 11
    4 Hannover 96 11