nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Dilanda Teror, Diego Simeone: Saya Ingin Hidup dengan Damai!

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 19 Agustus 2017 17:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 08 19 46 1758988 barcelona-dilanda-teror-diego-simeone-saya-ingin-hidup-dengan-damai-hmPvi3Q71r.jpg

MADRID – Pada Kamis 17 Agustus 2017 waktu setempat atau Jumat 18 agustus 2017 dini hari WIB, Barcelona mengalami serangan teror yang menggusarkan dunia. Tercatat, peristiwa itu menewaskan 14 orang dan 120 lainnya mengalami luka-luka.

Serangan teror nyatanya tak hanya terjadi sekali ini saja. Beberapa waktu lalu, teror juga mengguncang Paris dan Manchester. Hal tersebut jelas membuat masyarakat dunia khawatir dan bersedih. Pasalnya, dalam peristiwa-peristiwa tersebut, banyak manusia tak bersalah yang menjadi korban.

(Baca juga: Penghormatan terhadap Korban Teror, Barcelona Akan Bertanding Menggunakan Jersey Khusus)

Keprihatinan terhadap teror di Barcelona juga turut disampaikan oleh pelatih Atletico Madrid, Diego SImeone. Pelatih berkebangsaan Argentina itu menilai bahwa serangan teror tersebut memberikan luka yang mendalam bagi semua orang.

Tanpa menutupi, Simeone pun mengaku bersedih atas peristiwa yang mengguncang masyarakat dunia itu. Menurutnya, sudah sepatutnya masyarakat hidup dengan damai dan jauh dari permusuhan yang merugikan.

(Baca juga: Barcelona Diserang Teror, Pique: Kami Bersama Melawan Teroris!)

“Hal yang paling penting adalah apa yang terjadi kemarin. Tidak beruntungnya, itu merupakan hal yang sangat sulit bagi semua orang. Saya mengungkapkan solidaritas saya, kesedihan, dan mendorong semua orang yang ingin hidup dalam damai,” jelas Simeone seperti diberitakan Fox Sports, Sabtu (19/8/2017).

Simeone beserta timnya akan menghadapi Girona di laga perdana mereka dalam gelaran Liga Spanyol 2017-2018. Pada pertandingan yang akan dihelat Sabtu (19/8/2017) itu, sebelum melakukan kick-off, kedua kesebelasan akan melakukan one minute silence untuk mengheningkan cipta sebagai bentuk simpati terhadap teror bom di Barcelona.

(fmh)

Berita Terkait

Serangan Teror Barcelona

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini