nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Barcelona Diguncang Teror, Rio Ferdinand Panjatkan Doa

Ramdani Bur, Jurnalis · Jum'at 18 Agustus 2017 17:25 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 08 18 46 1758475 barcelona-diguncang-teror-rio-ferdinand-panjatkan-doa-p9XutvG1lD.jpg Barcelona diserang teror. (Foto: AFP/Josep Lago)

MANCHESTER – Mantan palang pintu andalan Manchester United, Rio Ferdinand, memanjatkan doa atas korban serangan teror di Kota Barcelona. Ferdy –sapaan akrab Ferdinand– berharap keluarga yang ditinggalkan korban dapat tabah menerima kabar buruk tersebut.

“Mendapat kabar buruk di Barcelona. Doa saya untuk para korban dan keluarga mereka,” kata pemain yang mengakhiri karier bersama Queens Park Rangers, mengutip dari akun resmi Twitter-nya.

BACA JUGA: Teror di Barcelona, Cristiano Ronaldo Kirim Doa ke Keluarga

Pada Kamis 17 Agustus 2017 malam waktu setempat, sebuah mobil van yang dikendarai seorang teroris menabrak kerumunan orang yang sedang berkumpul. Akibatnya 13 orang meninggal dunia.

Sementara itu, sebanyak 100 orang lainnya mengalami luka-luka. Hebatnya, polisi wilayah Catalunya cepat tanggap. Mereka langsung mengepung teroris dan alhasil, para pembuat onar yang berjumlah lima orang berhasil dibekuk.

BACA JUGA: Serangan Teror di Barcelona Memakan Korban, Neymar Berduka

Meski baru diserang teror, Kota Barcelona siap menggelar laga akbar. Pertandingan pekan pembuka Liga Spanyol 2017-2018 yang mempertemukan Barcelona vs Real Betis tetap digelar sesuai jadwal pada Senin 21 Agustus 2017 dini hari WIB.

Nantinya di laga tersebut, manajemen Barcelona akan memakai pita hitam tanda berkabung atas munculnya korban jiwa. Selain itu, manajemen Barcelona juga akan memasang bendera setengah tiang di kantor pusat mereka.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini