Image

Tuai Kemenangan di Laga Perdana, Wenger Sebut Kutukan Musim Lalu Sudah Pudar

Karina Nur Shabrina, Jurnalis · Minggu 13 Agustus 2017, 01:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 13 45 1754928 tuai-kemenangan-di-laga-perdana-wenger-sebut-kutukan-musim-lalu-sudah-pudar-Q0NVH3bEqn.jpg Skuad Arsenal (Foto: Twitter @Arsenal)

LONDON – Menjadi salah satu raksasa dalam gelaran Liga Inggris, Arsenal tentu menjadi salah satu tim yang disoroti dalam hajatan musim 2017-2018. Terlebih, skuad London Utara itu tampil buruk pada gelaran yang sama musim lalu.

Namun, membuka laga pertamanya di musim ini, Arsenal berhasil mencuri tiga poin. Kala menjamu Leicester City, Sabtu 12 Agustus 2017 dini hari WIB itu, The Gunners –begitu julukan Arsenal– sukses menundukkan sang rival dengan skor 4-3.

(Baca juga: Hujan Gol di Laga Pembuka, Arsenal Menang Tipis 4-3 atas Leicester City)

Tak hanya para pemain yang dibuat semringah dengan kemenangan pertama itu, pelatih tim, Arsene Wenger, bisa dibilang menjadi orang pertama yang dibuat tersenyum lebar. Menjadi nakhoda  Arsenal, Wenger dibebankan tanggung jawab besar untuk perbaiki rapor tim.

Pelatih berpaspor Prancis itu pun mengaku pengaruh negatif dari musim lalu sudah hilang. Wenger kembali menegaskan akam berjuang mempertahankan asa tim dan merebut dukungan dari seluruh penggemar sepakbola. Lebih lanjut, pelatih berusia 67 tahun itu menegaskan timnya harus tampil impresif agar bisa mempertahankan tren positif.

(Baca juga: Arsenal 3 Kali Dibobol Leicester City, Wenger: Kami Mesti Tingkatkan Kualitas Pertahanan)

“Ya tentu saja hal negatif sudah hilang. Namun seperti yang Anda tahu, nantinya akan ada pertandingan yang tidak bisa Anda menangi. Semua itu berkaitan dengan hasil yang ingin kami buat dan cara tim bermain,” ungkap Wenger, seperti dilansir dari laman resmi tim, Minggu (13/8/2017).

“Kami harus siap menerima komentar dari publik dan memastikan publik berada di sisi Arsenal. Akan sangat ideal jika bisa membuat publik berada di pihak kami, tapi sekali lagi itu semua tergantung pada penampilan kami,” tandas sang pelatih.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini