Image

Alami Mimpi Buruk, Chelsea Tuai Kekalahan dengan Skor 3-2 atas Burnley di Laga Perdana Liga Inggris 2017-2018

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Sabtu 12 Agustus 2017, 23:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 08 12 45 1754911 alami-mimpi-buruk-chelsea-tuai-kekalahan-dengan-skor-3-2-atas-burnley-di-laga-perdana-liga-inggris-2017-2018-8TumvpoVXa.jpg Chelsea (Foto:AFP)

LONDON – Chelsea harus menuai malu pada pertandingan pertamanya di kompetisi Liga Inggris musim 2017-2018 melawan Burnley pada Sabtu (12/8/2017). Chelsea sukses tampil apik di awal pertandingan, namun skuad besutan Antonio Conte ini tak kunjung menemukan tempo permainannya hingga tiga gol berhasil disarangkan Burnley di babak pertama.

Melaju ke babak kedua Chelsea sukses memberikan perlawanan sengit. Setidaknya satu gol dari Alvaro Morata dan satu gol dari David Luiz sukses membawa klub berjuluk The Blues tersebut mengejar ketertinggalan. Namun Chelsea harus puas menelan pil pahit dengan mengalami kelalahan dalam pertandingan perdananya atas Burnley dengan skor 3-2.

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Sejak dimulainya pertandingan, Chelsea dengan cekatan langsung mengolah si kulit bundar untuk membangun serangan. Namun serangan pertama yang dibangun N’Golo Kante, gagal menembus lini pertahanan Burnley.

Burnley sukses mencetak keunggulan dengan eksekusi yang dilakukan oleh Sam Vokes pada menit 24. Usai mendapat umpan matang dari Matthew Lowton penyerang berusia 27 tahun tersebut sukses menerjang si kulit bundar tanpa mampu ditepis oleh Thibaut Courtois.

Sukses unggul satu gol, Burnley kembali mencetak gol keduanya pada menit 39. Setelah sukses mendapatkan peluang emas dari Jack Cork, Stephen Ward, langsung melepas tendangan keras yang hanya membuat Thibaut Courtois kembali tertegun.

Burnley sukses mencetak gol ketiga pada menit 43. Usai mendapatkan umpan lambung dari Steven Defour. Kali ini Sam Vokes sukses mencetak gol keduanya untuk The Clarets –julukan Burnley- melalui sundulan kerasnya menuju gawang yang dikawal Thibaut Courtois.

Babak Kedua

Tertinggal tiga gol di babak pertama tentunya telah menjadi pukulan telak bagi Chelsea. Alhasil pelatih Antonio Conte menyiapkan strategi baru untuk memperkuat skuadnya di babak kedua. Terbukti selang beberapa menit bermain, peluang emas berhasil tercipta meski masih gagal dikonversi dengan baik oleh pemain Chelsea.

GOOOL!!! Chelsea akhirnya sukses memecah kebuntuan dengan gol yang sukses diceploskan Alvaro Morata pada menit 69. Setelah mendapatkan sodoran empuk dari Willian Borges da Silva, mantan pemain Real Madrid tersebut berhasil melepaskan tembakkan keras yang menggetarkan jala gawang Burnley.

Meski sudah berhasil mencetak satu gol, namun Chelsea masih harus mencetak dua defisit gol agar dapat menyamakan kedudukan dengan Burnley. Tensi permainan semakin memanas dengan serangan yang diluncurkan para pemain The Blues. Namun masih belum ada gol tambahan yang berhasil di cetak oleh para pemain Chelsea.

Menit 88 Chelsea kembali mencetak satu gol tambahan. Memanfaatkan kerjasama yang sangat baik, Morata melepaskan umpan yang disambut dengan sempurna oleh David Luiz. Chelsea sukses memperkecil kedudukan menjadi 3-2.

Wasit memberikan tambahan waktu sebanyak dua menit. Namun hingga peluit panjang wasit ditiupkan tidak ada gol tambahan yang tercipta. Burnley sukses meraih kemenangan dengan skor 3-2 atas Chelsea.

Susunan Pemain:

Chelsea: Thibaut Courtois; Gary Cahill, David Luiz. Anthony Rudiger, Marcos Alonso; Fabregas, Kante, Azpilicueta; Boga, Willian, Batshuayi.

Cadangan: Caballero; Christensen, Morata, Musonda, Kenedy, Scott, Tomori.

Burnley: Heaton; Ward, Tarkowski, Mee; Lowton, Brady, Cork, Defour; Hendrick, Gudmundsson, Vokes.

Cadangan: Arfield; Barnes, Long, Pope, Taylor, Walters, Westwood.

(lsk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini