Share

Hary Tanoe Pimpin FFI, Pefutsal Muhammad Albagir: Indonesia Jadi Bisa Bersaing dengan Tim-tim Asia

Bagas Abdiel, Okezone · Selasa 11 Juli 2017 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2017 07 11 51 1733509 hary-tanoe-pimpin-ffi-pefutsal-muhammad-albagir-indonesia-jadi-bisa-bersaing-dengan-tim-tim-asia-MTuhKWQ6Xy.jpg Hary Tanoe bersama pemain Timnas Futsal U-20 (Foto: Dede Kurniawan/Okezone)

JAKARTA Kiper Tim Nasional (Timnas) Futsal Indonesia U-20, Muhammad Albagir, memuji peran seorang Hary Tanoesoedibjo dalam memimpin futsal di Indonesia. Menjabat sebagai ketua Federasi Futsal Indonesia (FFI) per Juni 2017, ternyata kehadiran Hary Tanoe dirasa Albagir membuat futsal Tanah Air menjadi berkembang.

Menurut pemain berusia 19 tahun itu, perhatian Hary Tanoe terhadap futsal Indonesia sangatlah terasa. Al Bagir merasakan perkembangan futsal menjadi sangat baik setelah dikelola oleh Hary Tanoe sejak 2014. 

“Futsal menjadi bagus perkembangannya, ada pengelolaan yang baik, pak Hary yang paling berinisiatif memimpin futsal di Indonesia dan terbukti mampu mengurus dengan baik,” ucap Albagir saat dihubungi Okezone melalui telefon

Tak hanya itu, kehadiran pelatih Vic Hermans dan Yori van der Toren di Timnas Indonesia berkat Hary Tanoe menjadi hal yang sangat baik. Bersama dua pelatih tersebut, Indonesia mampu bersaing dengan tim-tim kawasan Asia seperti saat tampil di AFC Futsal Championships U-20 2017 yang sukses menembus perempatfinal. 

“Pokoknya baguslah ada perkembangan dengan pelatih yang bagus di Timnas juga, ada coach Vic (Hermans) dan coach Yori (van der Toren). Hasilnya, futsal di Indonesia ada kemajuan, bahkan Asia Tenggara hingga Asia. Kepemimpinannya membuat kami mampu bersaing, seperti kemarin kami bisa bersaing dengan tim-tim kelas atas seperti Jepang dan Vietnam. Bahkan mungkin Iran juga” tutupnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini