nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2003-2004, Musim Terakhir Lionel Messi Bela Tim Junior Barcelona

Ramdani Bur, Jurnalis · Selasa 06 Juni 2017 11:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 06 51 1708616 2003-2004-musim-terakhir-lionel-messi-bela-tim-junior-barcelona-hI1Jk0xw0n.jpg Messi bersama rekan-rekannya di tim junior Barcelona. (Foto: Bleacher Report)

LIONEL Messi mulai bergabung dengan skuad junior Barcelona pada 2002. Sempat terkendala urusan transfer dan membuatnya urung tampil di liga junior selama satu tahun, bukan berarti membuat skill olah bola Messi tak meningkat,

Di akhir musim 2002-2003, Messi membawa tim junior A Barcelona menjadi juara kompetisi. Selang dua minggu, Messi remaja juga mengantarkan Barcelona juara Copa Catalunya setelah menundukkan Espanyol.

Masuklah ke 2003-2004, yang merupakan musim terakhir Messi membela tim junior Barcelona. Di sepanjang musim tersebut, Barcelona tak hanya menjuarai liga junior, tim yang diasuh Angel Guillermo Hoyos juga berjaya di berbagai turnamen yang diikuti.

Salah satu momen yang diingat Hoyos soal Messi saat Barcelona menghadapi Feyenoord Rotterdam di Aichi, Jepang. Ketika Barcelona tertinggal 0-1, Messi menunjukkan skill-nya.

Ia merebut bola dari kaki lawan untuk melewati empat pemain sekaligus kiper. Namun, kemurahan hati Messi muncul. Meski sejatinya mampu menceploskan bola ke gawang kosong, Messi justru mengoper ke rekan setimya, Frank Sango’o dan gol pun tercipta.

Selanjutnya, Barcelona mengikuti turnamen XXIII Torneig de Futbol Formatiu Memorial Jaume Serra di Sitges, Memorial Salvador Rivas Miro di Sant Vicenc de Montalt dan Torneo dell Amicizia di Italia. Hebatnya dalam ketiga turnamen itu, Barcelona keluar sebagai juara dan Messi dinobatkan sebagai pemain terbaik.

Berkat serangkaian prestasi itu juga, pelatih Frank Rijkaard (pelatih Barcelona) tidak segan mempromosikan Messi ke tim utama pada Barcelona pada musim panas 2004-2005. Akan tetapi sejatinya pada 2003, Messi sudah melakoni debut bersama tim senior Barcelona. Bagaimana jalannya pertandingan?

Bersambung….

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini