Share

Conte Gunakan Formasi Tiga Bek, Hazard Berikan Pujian

Tatang Adhiwidharta, Jurnalis · Minggu 04 Juni 2017 01:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 04 45 1707055 conte-gunakan-formasi-tiga-bek-hazard-berikan-pujian-DGoHIqiU6w.jpg Eden Hazard. (Foto: Reuters)

LONDON – Megabintang Chelsea, Eden Hazard, memberikan pujian kepada sang manajer, Antonio Conte. Menurutnya, juru taktik asal Italia itu sangat tepat menerapkan tiga bek dan membuatnya leluasa membantu serangan dari lini tengah.

Conte memang dikenal sangat menyukai pola tiga bek sejajar. Hal tersebut pernah dilakukannya saat membesut Juventus.

Membesut Chelsea, ia kembali menggunakan kerangka serupa untuk mengembalikan kejayaan London Biru di Liga Inggris. Hasilnya, ia mengantarkan John Terry dan kolega memenangkan 30 laga dari 38 partai yang membuat Chelsea juara.

Hazard mengakui kalau dirinya berperan aktif dalam menyuplai bola ke depan. Pasalnya ia selalu ditopang oleh Marcos Alonso yang berada di sisi kiri dan N’Golo Kante di bagian belakang.

“Saya mulai bermain lebih ke tengah, seperti pemain nomor nomot 10. Alonso ada di dekat saya, jadi dia bisa membantu ketika kami tidak mendapat bola, seperti Kante, Matic, dan Fabregas,”ujar Hazard, mengutip dari FourFourTwo, Minggu (4/6/2017).

“Sistem baru ini membantu tim karena kami memiliki pemain yang cocok dengan formasi ini,”tuntasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini