Share

Derby Manchester: Sejarah Memihak Man United, Mourinho Lebih Diunggulkan ketimbang Guardiola

Zanel Farha Wilda, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 08 45 1484404 derby-manchester-sejarah-memihak-man-united-mourinho-lebih-diunggulkan-ketimbang-guardiola-6fzGF9o3gm.jpg Pep Guardiola (kiri) dan Jose Mourinho (Foto: AFP)

MADRID - Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, sudah tidak sabar ingin menyaksikan reuni Jose Mourinho dan Pep Guardiola dalam Derby Manchester. Calderon menilai, Mourinho saat ini lebih diunggulkan ketimbang Guardiola.

Sejarah jadi alasan penilaian Calderon. Menurut Calderon, sejarah di Liga Inggris lebih memihak kepada Man United. Dari catatan pertemuan di Derby Manchester, Setan Merah meraih kemenangan yang lebih banyak atas The Citizens.

Karena itu, meskipun sudah ditangani Guardiola, Man City dinilai masih akan kalah dari Man United. Calderon pun yakin Mourinho lebih diunggulkan untuk menang pada kesempatan kali ini.

“Ini akan jadi duel yang luar biasa di antara mereka (Mourinho dan Guardiola. Mungkin Mourinho adalah unggulan, karena United memiliki lebih banyak sejarah ketimbang Man City,” tutur Calderon, seperti dimuat Goal, Kamis (8/9/2016).

“Tradisi memainkan peran yang besar di sini dan itu mungkin akan membantu Mourinho. Keduanya sejauh ini bekerja dengan baik, jadi mari kita tunggu saja. Ini akan jadi tontonan yang seru dan menarik,” sambungnya.

(zan)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini