Share

Derby Manchester: Guardiola Lebih Unggul ketimbang Mourinho

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Kamis 08 September 2016 09:03 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 08 45 1484128 derby-manchester-guardiola-lebih-unggul-ketimbang-mourinho-7W3W0yzXrF.jpg Jose Mourinho dan Pep Guardiola (Foto: AFP)

DOHA – Laga panas nan seru akan terjadi pada Sabtu 10 September 2016 malam WIB. Manchester United akan berhadapan dengan rival sekotanya, Manchester City. Pertandingan tersebut juga bakal jadi pertarungan antar dua pelatih besar yakni Jose Mourinho dan Pep Guardiola.

Beberapa pihak menilai Mou akan lebih unggul ketimbang Guardiola. Namun mantan kapten Barcelona, Xavi Hernandez, justru memiliki pendapat berbeda. Menurutnya, City bakal lebih mendominasi pada laga tersebut.

Kendati Guardiola tidak memiliki pengalaman di Liga Inggris, Xavi yakin mantan pelatih Barca tersebut bakal cepat beradaptasi. Ia menjelaskan bahwa hal tersebut terjadi saat Guardiola mengasuh Barca.

β€œSaya kira gaya kepelatihan Mourinho tidaklah cocok dengan karakteristik saya. Namun hal itu bagus dan telah banyak memberi pelajaran kepada saya,” jelas Xavi, mengutip dari Marca, Kamis (8/9/2016).

β€œDia (Guardiola) percaya kepada Barcelona dan menjadi kepala pelatih jadi dia mengubah gayanya. Secara taktik, Guardiola tidak akan menjadi yang kedua,” tandasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini