Share

Rooney Kenang Gol Pertamanya di Derby Manchester

Riski Bayuni Sagala, Jurnalis · Jum'at 09 September 2016 07:17 WIB
https: img.okezone.com content 2016 09 09 45 1485216 rooney-kenang-gol-pertamanya-di-derby-manchester-rXBz3q2nL0.jpg Wayne Rooney (Foto: AFP)

MANCHESTER – Manchester United akan melakoni laga bergengsi pada akhir pekan ini. Skuad Jose Mourinho bakal berhadapan dengan rival sekotanya, Manchester City pada Sabtu 10 September 2016 malam WIB.

Jelang Derby Manchester, kapten Man United Wayne Rooney, mengenang gol pertamanya di laga kontra Man City. Dalam akun Instagram pribadinya, Rooney mengunggah foto dirinya saat selebrasi usai mencetak gol di Derby Manchester pada 2005.

“#tbt (mengenang kembali) gol pertama saya melawan Manchester City pada 2005. Akan segera melakoni derby pada pekan ini,” tulis Rooney, disertai foto tersebut.

Laga Man United kontra City pada akhir pekan ini bukan hanya akan menjadi laga antar dua klub asal kota Manchester. Pertandingan tersebut juga bakal menjadi laga nostalgia antara Jose Mourinho dan Josep ‘Pep’ Guardiola.

Derby Manchester akan menjadi pertandingan ke-17 antara Mou dengan Guardiola. Dari 16 pertemuan sebelumnya, Guardiola unggul dalam rekor pertemuan yakni tujuh kali menang, tiga kali kalah, dan enam kali imbang.


(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini