City Telah Menyia-nyiakan Kesempatannya di Liga Champions

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 08 Mei 2016 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 08 261 1382633 city-telah-menyia-nyiakan-kesempatannya-di-liga-champions-susyRBJ0X3.jpg Para pemain City (Foto: AFP)

LONDON – Manchester City harus mengubur dalam-dalam harapan mereka bermain di final Liga Champions musim 2015-2016. Sebab The Citizens harus takluk satu gol tanpa balas dari Real Madrid di laga leg kedua babak semifinal Liga Champions atau kalah secara agregat 0-1.

Dalam pertandingan tersebut, City sebenarnya bermain cukup impresif. Bahkan Sergio Aguero dan kolega beberapa kali membuat pertahanan Los Merengues tertekan dengan gaya serangan balik yang kerap mereka tampilkan.

Namun sayang, sepakan Gareth Bale yang membentur Fernando meluncur deras ke gawang Joe Hart. Gol tersebut menjadi satu-satu gol yang tercipta di pertandingan tersebut, dan City pun harus puas hanya bisa mencapai babak semifinal Liga Champions musim ini.

Salah satu legenda Arsenal, Paul Merson, coba memberikan komentarnya terkait hasil yang didapat City itu. Ia menilai bahwa skuad arahan Manuel Pellegrini itu telah membuang kesempatan besar untuk bisa meraih hasil lebih baik di Liga Champions.

“Saya akan katakan bahwa itu (City kontra Madrid) merupakan laga terburuk sepanjang pengalaman saya menyaksikan sebuah pertandingan sepakbola. Sebab bagi saya, mereka bisa saja meraih hasil lebih baik jika tak bermain bertahan total di laga kemarin,” ucap Merson, seperti dikutip talkSPORT, Minggu (8/5/2016).

“Bahkan saya bisa katakan bahwa cara mereka tersingkir benar-benar memalukan. Terlebih, kesempatan tampil di empat besar turnamen seperti Liga Champions bukanlah hal yang terjadi setahun sekali. Saya rasa benar-benar menyia-nyiakan kesempatan besar itu,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini