Fans City Dipukul Polisi di Santiago Bernabeu

Aditya Wahyutomo , Jurnalis · Sabtu 07 Mei 2016 16:01 WIB
https: img.okezone.com content 2016 05 07 261 1382394 fans-city-dipukul-polisi-di-santiago-bernabeu-BJ9XFauRxM.jpg Fans Manchester City (Foto: AFP)

MADRID – Kenangan pahit harus dirasakan fans Manchester City ketika berkunjung ke kandang Real Madrid, Estadio Santiago Bernabeu, pada Kamis 5 Mei 2016. Kedatangan mereka dilakukan untuk mendukung tim kesayangannya dalam semifinal Liga Champions 2015–2016.

Namun pada pertandingant tersebut, City harus menelan kekalahan 1-0 dan gagal melaju ke final. Akhirnya, mereka harus pulang dengan tangan hampa. Tetapi, tampaknya itu bukan satu-satunya penderitaan fans The Citizens.

Seperti diberitakan Marca, Sabtu (7/5/2016), beberapa fans City harus menerima bogem mentah dari anggota Kepolisian Madrid yang bertugas di dalam stadion. Belum jelas apa motif pemukulan tersebut. Namun, banyak kamera yang merekam kejadian itu.

Video tersebut langsung menyebar luas di kalangan media Inggris. Sementara beberapa fans telah melakukan protes formal atas kejadian pemukulan yang terjadi di dalam Stadion Santiago Bernabeu itu.

Madrid sukses melaju ke final Liga Champions yang dilangsungkan di Milan. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan meladeni perlawanan rival sekota mereka yakni Atletico Madrid. Atletico berhasil melaju ke final usai menahan imbang Bayern Munich secara agregat.

(yoh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini