nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Benitez Spesialis Menang Telak di Liga Champions

Daniel Setiawan, Jurnalis · Rabu 09 Desember 2015 08:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2015 12 09 261 1263660 benitez-spesialis-menang-telak-di-liga-champions-ATrHd8hxEs.jpg Rafael Benitez (Foto: AFP/Curto De La Torre)

MADRID – Kemenangan Real Madrid atas Malmo dengan skor telak 8-0 bukan fenomena baru untuk pelatih Rafael Benitez. Pelatih berpostur tambun tersebut juga pernah melakukannya pada saat ia masih menangani Liverpool.

Ketika ia masih menjabat sebagai arsitek The Reds, Benitez membawa skuadnya sukses membungkam Besiktas dengan skor serupa di ajang Liga Champions edisi 2007. Pada saat itu Yossi Benayoun mencetak hattrick ke gawang wakil Turki tersebut.

Pertandingan yang dilaksanakan di Anfield tersebut dibuka dengan gol dari Peter Crouch pada menit 19. Lalu Benayoun sukses menggandakan keunggulan Si Merah menjadi 2-0 pada babak pertama. Di babak kedua Liverpool semakin menjadi-jadi.

Gelontoran enam gol menembus jala gawang Besiktas yang pada saat itu dikawal oleh Hakan Arikan. Enam gol tersebut dicetak oleh Benayoun dengan dua gol pada menit 53 dan 56, Steven Gerrard (69), Ryan Babel (79 dan 81), dan Peter Crouch (89).

Mengutip akun Twitter @OptaJoe, Rabu (9/12/2015), kemenangan 8-0 membuat Madrid menjadi tim ketiga setelah AS Monaco pada 2003 dan Liverpool yang menang dengan skor serupa.

Kembali ke Madrid, kemenangan atas Malmo membuat mereka memastikan diri keluar sebagai juara Grup A dengan total 16 poin. Menemani mereka di posisi kedua ada wakil Prancis Paris-Saint Germain yang disaat yang sama mengalahkan Shakhtar Donetsk 2-0.

(fap)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini