Share

Kemenangan PSG untuk Korban Tragedi Paris

Rully Pane, Jurnalis · Senin 23 November 2015 05:55 WIB
https: img.okezone.com content 2015 11 23 51 1253978 kemenangan-psg-untuk-korban-tragedi-paris-ItvErVMYym.jpg Kemenangan emosional Matuidi dan kolega / foto: AFP

LORIENT – Gelandang andalan Paris Saint-Germain (PSG), Blaise Matuidi, mengakui kemenangan 2-1 timnya atas tuan rumah Lorient, Minggu 22 November 2015 adalah kemenangan yang cukup spesial. Les Parisiens memainkan laga perdana sejak teror yang terjadi di Paris beberapa waktu lalu.

Matuidi turut mencetak gol dalam laga Ligue 1 pekan ke-14 tersebut. Raihan tiga poin pun memperpanjang catatan kemenangan PSG di liga menjadi delapan. Les Parisiens kini unggul 13 poin dari Olympique Lyon yang bercokol di peringkat kedua papan klasemen.

Akan tetapi, bertanding melawan Lorient diakui Matuidi merupakan momen yang sulit bagi PSG, menyusul serangan bersenjata di Paris yang menewaskan ratusan orang pada 13 November 2015. Menurut Matuidi, psikis seluruh skuad PSG terpengaruh atas tragedi yang terjadi di ibu kota Prancis tersebut.

“Laga kontra Lorient tidak mudah, banyak pemain yang merasa emosional. Tentu saja itu merupakan sebuah laga yang spesial, kita semua tahu mengapa. Ada tribute yang bagus untuk para korban sebelum kick off.  Saya sendiri memikirkan semua korban. Saya juga orang Paris, saya tumbuh disana dan tentu terkena dampak akan apa yang terjadi,” papar Matuidi, mengutip Goal Intl, Senin (23/11/2015).

“Kemenangan ini kami dedikasikan untuk seluruh korban dan keluarga mereka. Ya, baik mereka fans PSG atau bukan. Tapi, laga ini memang sangat sulit karena kami seperti tidak fokus. Ke depannya kami harus berusaha untuk menikmati pertandingan, bahkan jika itu terasa sangat sulit untuk semua orang,” lanjutnya.

“Ya, kita semua harus mencoba untuk melaju ke depan. Kehidupan mungkin tidak akan seperti sebelumnya, namun kita harus bisa mengatasi itu. Seperti yang saya bilang, kita tetap harus menatap ke depan,” tutup pengoleksi 37 caps di Timnas Prancis tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini