Share

Persepam Berpotensi Full Team

Kukuh Setiawan, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2015 06:30 WIB
https: img.okezone.com content 2015 07 07 49 1177428 persepam-berpotensi-full-team-5i3nSJEY8k.jpg Persepam akan turunkan kekuatan penuh (Foto: ilustrasi Okezone)

MADURA - Persepam Madura Utama berpotensi besar mempertahankan keutuhan tim jelang keikutsertaan di Piala Kemerdekaan. Seluruh pemain telah merespons positif tawaran renegosiasi kontrak yang disodori manajemen.

Direncanakan sebelum lebaran nanti sudah ada pertemuan antara manajemen dan pelatih untuk membahas kontrak baru. "Semua pemain setuju renegosiasi kontrak dan sebelum lebaran rencananya ada pertemuan," kata Asisten Manager Persepam Nadi Mulyadi.

Manajemen pekan lalu mengirimkan tawaran ke pemain terkait negosiasi kontrak baru demi keterlibatan di Piala Kemerdekaan. Pada akhir pekan semua pemain sudah membalas tawaran manajemen dan siap membuka pembicaraan.

Dalam pertemuan nantinya akan dibicarakan soal durasi sekaligus nominal kontrak baru. Manajemen merencanakan kontrak tersebut sementara hanya berdurasi pendek alias selama Piala Kemerdekaan berlangsung.

"Sementara wacananya begitu, kontrak tidak jangka panjang. Kecuali kalau nanti setelah Piala Presiden kami langsung mengikuti turnamen atau kompetisi lain, kontrak bisa diperpanjang," jelas Nadi soal konfigurasi kontrak.

Pelatih Persepam Widodo C Putro merespons positif langkah manajemen yang langsung berinisiatif melakukan renegosiasi. Dia sudah memprediksi semua pemain bakal setuju membicarakan kontrak ulang.

"Semua ingin bermain, para pemain ingin berkompetisi. Tak heran jika semua sepakat dengan renegosiasi kontrak untuk ikut Piala Kemerdekaan. Saya senang jika kekuatan tim Persepam bisa utuh," ucap Widodo, Senin (6/7).

Kini tantangan Widodo adalah mengembalikan kualitas tim agar bisa kompetitif di ajang tersebut. Sebab, dengan asumsi tim baru memulai aktivitas lagi setelah lebaran, maka persiapan sangat singkat karena event digelar mulai 1 Agustus.

"Konsekuensinya memang pada persiapan tim, terutama mengembalikan kondisi dalam waktu singkat. Tapi itu wajar karena kondisinya memang demikian dan semua tim mengalami hal yang sama," demikian Widodo C Putro.

Jika benar semua kekuatan bakal kembali bergabung, maka tim Sape Ngamok berpotensi merajai Grup 3 yang berisikan klub-klub Divisi Utama Jawa Timur. Persepam memiliki materi pemain lebih berpengalaman dan levelnya di atas Divisi Utama.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini