nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Capocannoniere Milik Toni & Icardi

Arief Hadi Purwono, Jurnalis · Senin 01 Juni 2015 08:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 06 01 47 1158229 capocannoniere-milik-toni-icardi-0WFBDppndF.jpg Mauro Icardi berbagi gelar top scorer Serie A bersama Luca Toni (Foto: AFP)

MILAN – Inter Milan menutup Serie A musim 2014-2015 dengan kemenangan 4-3 atas Empoli di Giuseppe Meazza. Pada giornata ke-38 itu, Mauro Icardi mencetak brace atau dua gol, dan menyamai perolehan 22 gol Luca Toni untuk menyandang status capocannoniere alias top scorer Liga Italia.

Toni bomber gaek berusia 38 tahun milik Hellas Verona, dan mendapatkan gelar tersebut sebagai pemain tertua. Sementara Icardi meraihnya sebagai pemain termuda yang pernah meraihnya, sejak Paolo Rossi terakhir merengkuhnya pada 1978 di usia 21 tahun. Icardi saat ini berusia 22 tahun.

“Jujur, saya tak menyangka ada di atas sana. Saya mencetak gol di satu pertandingan dan pertandingan lainnya, dan semakin baik, kemudian tim bekerja untuk saya dan mengizinkan saya mencetak banyak gol. Di usia saya, ini pencapaian hebat,” kata Icardi kepada Sky Sport Italia, Senin (1/6/2015).

Pemain La Benemata sebelum Icardi yang menjadi top scorer Italia, adalah Zlatan Ibrahimovich dan Christian Vieri.

Lebih lanjut, eks penyerang Sampdoria itu menegaskan masa depannya tetap bersama skuad Roberto Mancini musim depan, meski tengah dikaitkan dengan Atletico Madrid. Icardi ingin musim depan Inter berkembang lebih baik.

“Musim depan kami bisa membangun skuad dari tim saat ini, dan saya sangat yakin dengan kemampuan pelatih. Kami telah bekerja beberapa bulan sekarang, dan latihan pramusim akan membantu kami memahami idenya lebih jauh,” imbuh Icardi.

“Semua ingin bermain di Eropa, tapi saya selalu berkata bahagia di Inter dan musim depan akan menjadi musim yang hebat. Saya akan bertahan di sini, kami tengah berbincang kepada klub, saya optimis dan percaya berada di tahap yang lebih jauh,” yakinnya.

(fmh)

Berita Terkait

Serie A 2014-2015

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini