Share

Pemain Arema Gelisah

Kukuh Setiawan, Koran SI · Jum'at 03 April 2015 05:58 WIB
https: img.okezone.com content 2015 04 03 49 1128526 pemain-arema-gelisah-kHcXcOt33x.jpg Arema sempat gelisah (Foto: antara)

MALANG - Arema Cronus memutuskan tetap mengarungi Indonesia Super League (ISL) 2015 walau tanpa rekomendasi Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI). Walau begitu, pemain sempat merasakan tekanan atau gelisah dengan keputusan BOPI tersebut.

Kegelisahan yang sangat bisa dimaklumi karena muncul akibat kekhawatiran tak bisa bermain musim ini. Asisten Pelatih Arema Cronus Joko Susilo mengatakan sejumlah pemain sempat tidak tenang setelah ada keputusan BOPI yang tak memberikan rekomendasi.

"Sempat ada kegelisahan. Tentu saja demikian, karena sepak bola adalah sumber pendapatan bagi mereka. Seandainya Arema tidak bisa bermain, tentu mereka sangat khawatir bagaimana menjalani rutinitas setahun ke depan," tutur Joko Susilo.

Beruntung ada reaksi cepat dari manajemen Arema Cronus bahwa perjalanan di ISL 2015 terus berlanjut. Apalagi juga ada dukungan PT Liga Indonesia yang bertekad menggelar kompetisi dengan 18 klub, termasuk Arema dan Persebaya yang tak diberi rekomendasi.

"CEO Arema (Iwan Budianto) langsung menghubungi staf pelatih dan mengatakan tidak ada yang berubah. Pemain menjadi lebih tenang dan bisa fokus dalam persiapan menjalani pertandingan pertama lawan Persija Jakarta nanti," urai eks striker di era 90-an ini.

Fabiano Beltrame adalah salah satu pemain yang sempat galau dengan situasi tersebut. Namun pada akhirnya pemain anyar Arema ini yakin ada jalan terbaik untuk klubnya. "Sempat khawatir dan cemas. Tapi saya yakin tidak ada masalah lagi," tutur Fabiano.

Langkah manajemen Arema Cronus yang tak memedulikan keputusan BOPI, juga membuat pemain tenang. Itu dianggap sebagai jaminan bahwa posisi pemain aman alias tetap berlaga di ISL. "Saya malah tidak memikirkan keputusan BOPI. Saya hanya ingin berpikir soal pertandingan saja," kata Ahmad Bustomi singkat.

Arema Cronus telah memutuskan untuk melanjutkan apa yang telah mereka mulai jelang ISL 2015. Pertandingan menjamu Persija Jakarta tetap akan digelar setelah semua keperluan laga tersebut terpenuhi sejak jauh hari, termasuk izin keamanan serta tiket.

Tim Persija Jakarta sendiri dijadwalkan sudah tiba di Malang pada Kamis (2/4) dan bakal mencoba lapangan Stadion Kanjuruha pada Jumat (3/4). Untuk persiapan laga ini, Joko Susilo mengatakan Arema sudah sangat siap menghadirkan kemenangan untuk Aremania.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini