nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pogba Bisa Jadi Kandidat Ballon d`Or

Putri Utami, Jurnalis · Senin 19 Januari 2015 15:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2015 01 19 47 1094211 pogba-bisa-jadi-kandidat-ballon-d-or-o2zRoRwlEk.jpg Pogba Bisa Jadi Kandidat Ballon d`Or (Foto: Reuters)

MADRID – Pelatih Massimiliano Allegri, melihat jika gelandangnya, Paul Pogba berpotensi besar untuk meraih Ballon d` Or seperti Cristiano Ronaldo. Performa apik yang ditunjukkannya dalam laga kontra Verona pada Senin (19/1/2015) dini hari WIB, menjadi salah satu bukti kalau pemain Prancis itu itu layak menjadi pemain terbaik sejagat.

Berlaga di kandang sendiri, Juventus Stadium, Pogba sukses mencetak gol pembuka di menit ketiga dengan gol jarak jauhnya dari jarak 27,4 meter. Si Nyonya Tua akhirnya menang dengan skor telak 4-0. Pelatih asal Italia itu mengaku jika dirinya serta tim pelatih sering menganggap Pogba layaknya pemain veteran yang sudah sangat berpengalaman, meski umurnya masih 21 tahun.

“Kami sering memperlakukan Pogba seperti pemain veteran. Tapi dia masih sangat muda. Saya sering memberitahunya untuk berpikir di area mana di lapangan dirinya bisa melakukan sesuatu, karena terkadang dia terlalu ke depan, tapi pada akhir pekan dia bermain dengan baik,” kata Allegri seperti dilansir Goal, Senin (19/1/2015).

Meski demikian, pelatih berusia 55 tahun itu juga mengungkapkan jika Pogba harus bekerja lebih keras, lantaran kandidat Ballon d` Or setidaknya sudah pernah menyumbangkan trofi bergengsi bagi timnas atau klubnya.

“Jika kalian ingin meraih Ballon d` Or, kalian setidaknya harus bisa meraih trofi Liga Champions atau trofi laga internasional bergengsi lainnya,” sambungnya.

(fmh)

BERITA FOTO
+ 14

Punggawa Juventus Gelar Latihan di SUGBK

Buffon (kanan) gagal mengatisipasi tendangan dari Paul Pogba (kiri) pada sesi latihan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (5/8/2014).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini