nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jangan Harap Kiper Bisa Menangkan Ballon d`Or

Rintani Mundari, Jurnalis · Jum'at 16 Januari 2015 14:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2015 01 16 51 1093130 jangan-harap-kiper-bisa-menangkan-ballon-d-or-5f9nNr00k5.jpg (Foto: REUTERS/Arnd Wiegmann)

DORTMUND – Dukungan dan sanjungan untuk Manuel Neuer masih terus berdatangan. Meski sejatinya andalan di bawah mistar gawang Timnas Jerman dan Bayern Munich itu hanya menempati urutan ketiga pemain terbaik versi FIFA, Ballon d’Or, setelah Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Berstatus sebagai rival, Roman Weidenfeller tetap mendukung kompatriotnya. Namun, penjaga gawang Borussia Dortmund itu menilai, sulit bagi seorang kiper meraih penghargaan pemain terbaik di muka bumi, sebaik dan sespektakuler apa pun penampilan mereka.

Neuer sendiri tampil memukau selama setahun belakangan dengan mengantar Bayern menjuarai turnamen Bundesliga dan DFB Pokal, serta membawa Der Panzer menjadi kampiun di pesta akbar sepakbola, Piala Dunia 2014 Brasil lalu. Tapi toh, kiper berusia 28 tahun itu hanya mampu berada di posisi ketiga dengan mengumpulkan 251 suara.

“Olivier Kahn telah mencobanya, begitu juga dengan Manuel. Jika seorang kiper begitu dekat (dengan penghargaan ini), tetapi tidak berhasil menang, maka mungkin itu tidak akan pernah terjadi,” kata Weidenfaller, seperti dilansir Goal, Jumat (16/1/2015).

“Saya turut bersedih untuk Manuel. Dia telah melakukan tugasnya dengan sangat menakjubkan. (Tetapi) sebagai seorang kiper, Anda tidak memiliki kedudukan yang sama, terutama ketika Anda disandingkan dengan Cristiano Ronaldo yang memiliki brand. Dia pasti tidak memiliki peluang,” tutup sang kiper veteran.

(rin)

BERITA FOTO
+ 6

CR7 Pamer Trofi Ballon dOr di Stadion Bernabeu

Striker Real Madrid Cristiano Ronaldo memamerkan trofi Ballon dOr di depan 85.000 Madridista, sesaat sebelum digelar laga Real Madrid kontra Granada di Santiago Bernabeu, Sabtu (25/1/2014).

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini