Share
Foto; Ist

Barca Akhirnya Dapat Trofi

Achmad Firdaus

Kamis, 22 Mei 2014 - 18:44 wib

BARCELONA - Barcelona memang gagal bersaing di tiga kompetisi yang mereka ikuti musim ini. Meski begitu, Anda salah apabila menyebut Blaugrana menutup musim ini dengan nihil trofi.

Trofi Copa Catalunya menjadi pelipur lara dari kegagalan El Barca merebut trofi La Liga, Liga Champions atau Copa del Rey. Copa Catalunya sendiri merupakan turnamen yang biasa digelar di akhir musim dengan melibatkan Barca dan Espanyol yang juga berasal dari Catalunya.

Pada edisi ke-25 yang digelar di Gironia, kemarin malam, baik Barca dan juga Espanyol sama-sama menurunkan pemain-pemain dari tim reserve atau para pemain muda. Kendati begitu, laga berlangsung cukup menarik.

Setelah bermain imbang tanpa gol di waktu normal, pertandingan langsung berlanjut ke babak adu penalti. Barca menang 3-2 lewat eksekusi bintang mudanya, Munir El Haddadi, striker yang belum lama ini mengantar Barcelona B jadi kampiun Liga Champions U-19, demikian sebagaimana dikutip Football-Espana.

Gelar ini merupakan yang kedelapan diraih Barca di pentas Copa Catalunya. Trofi ini praktis jadi satu-satunya trofi juara yang bisa diraih Barcelona pada musim ini.
klasemen
  • Liga Inggris
    Tim Poin
    1 Manchester City 13
    2 Manchester United FC 13
    3 Chelsea FC 10
    4 Newcastle United 9
  • Liga Spanyol
    Tim Poin
    1 FC Barcelona 15
    2 Sevilla 10
    3 Valencia CF 9
    4 Real Sociedad 9
  • Liga Italia
    Tim Poin
    1 FC Internazionale Milano 13
    2 Napoli 12
    3 Juventus 12
    4 Lazio 10
  • Liga Jerman
    Tim Poin
    1 Borussia Dortmund 6
    2 FC Bayern Munich 6
    3 Hamburger SV 6
    4 Hannover 96 6