Share

Setelah Van Gaal, Setan Merah Beralih ke Klopp

Firdaus Kresna Putra, Okezone · Selasa 15 April 2014 11:54 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 15 45 970566 dgGAjcq3NK.jpg Jurgen Klopp (foto: Reuters)

MANCHESTER – Manchester United dikabarkan bakal mengalihkan perhatian mereka ke pelatih Borussia Dortmund, Jurgen Klop. Upaya ini tak lepas menyusul posisi David Moyes yang mulai tak nyaman di kursi kepelatihan Setan Merah.

 

Melanjutkan tongkat estafet dari Sir Alex Ferguson awal musim ini, Moyes dinilai gagal melanjutkan kejayaan The Red Devils, baik di ranah Premier League, maupun di kompetisi elite macam Liga Champions. Posisinya pun rentan pergusuran pada musim depan.

Follow Berita Okezone di Google News

 

Diwartakan Mirror Selasa 15 April 2014, nama Klopp kini masuk dalam bursa pengganti pelatih asal Skotlandia tersebut. Sebelumnya, United sudah diklaim melakukan pertemuan empat mata dengan Louis van Gaal untuk kemungkinan menggantikan Moyes.

 

Reputasi Klopp sendiri dikenal cukup bagus saat ini. Dia sukses membawa Dortmund menjadi juara Bundesliga pada tahun 2012 dan menembus final Liga Champions musim lalu, sebelum akhirnya kalah dari Bayern Munich 1-2.

 

Namun andai memang ingin menggunakan jasa Klopp, United bakal bersaing dengan Barcelona, yang tengah bersiap mendepak Gerardo Martino, meski kontrak pelatih asal Argentina itu masih tersisa satu musim di Camp Nou.

(fir)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini