Share

"Zidane Cocok Latih Monaco"

Alfa Mandalika, Okezone · Sabtu 12 April 2014 05:49 WIB
https: img.okezone.com content 2014 04 12 50 969250 eZ73ltGkjh.jpg Zinedine Zidane. (Foto: Charles Platiau/REUTERS)

PARIS – Sosok Zinedine Zidane yang kita kenal beberapa tahun lagi adalah pemain tengah yang memiliki skill bermain bola dengan luar biasa. Tapi, untuk saat ini, maestro lapangan tengah itu sudah menjelma menjadi asisten pelatih Real Madrid.

Bertugas untuk mendampingi Carlo Ancelotti di skuad Los Blancos, Zidane memulai karier kepelatihannya. Namun, kabar baru-baru ini menyebutkan bahwa pria berdarah Aljazair itu siap untuk menjadi pelatih profesional.

Follow Berita Okezone di Google News

Memang banyak anggapan bermunculan bahwa Zidane layak menggantikan Don Carletto. Namun, Presiden UEFA, Michel Plattini menyarankan agar Zidane melatih Monaco terlebih dahulu sebelum melatih tim sekelas Madrid.

“Jika Zidane ingin melatih, sebaiknya dia memulai di Monaco. Ini merupakan tim terbaik yang memiliki segala sarana penunjang,” ungkap Plattini seperti dilansir L’Equipe, Sabtu (12/4/2014).

“Dia (Zidane) telah menghabiskan waktu satu tahun bersama Ancelotti di Real. Jadi, dia sudah siap. Dan jika dia ingin melakukan pekerjaan seperti itu, dia harus mengambil langkah. Jika dia ingin melatih timnas Prancis suatu hari nanti, dia harus memulai melatih klub,” sahut Plattini.

Plattini menilai bahwa Zidane memiliki hasrat untuk menjadi pelatih. Hal itu sudah dikonfirmasi kepada yang bersangkutan.

“Saya sudah berbicara dengan Zidane dan saya tahu bahwa dia ingin menjadi pelatih. Dia memiliki nama, dia cerdas. Dia akan menjadi pelatih yang sangat baik,” papar Plattini.

(asm)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini