nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jinakkan Meriam London, City Masih Sempurna di Kandang

A. Firdaus, Jurnalis · Sabtu 14 Desember 2013 22:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2013 12 14 45 912448 QbYY14Nobg.jpg Selebrasi David Silva usai menjebol gawang Wojciech Szczesny (foto: Reuters)

MANCHESTER – Drama sembilan gol terjadi di Etihad Stadium pada 14 Desember. Manchester City yang belum terkalahkan di kandang, masih terlalu perkasa di hadapan Arsenal. The Citizens pun mampu jinakkan Meriam London dengan skor 6-3.

 

Tuan rumah langsung melakukan gebrakan awal, dengan menyerang dari berbagai posisi. Salah satunya melalui aksi Aguero, namun masih bisa diamankan oleh Matheu Flamini, meski harus melanggar striker Argentina itu.

 

Masuk ke menit 10, giliran sang tamu membangun serangan. Dua serangan beruntun datang dari Theo Walcott dan Olivier Giroud, sayang peluang tersebut disia-siakan kedua pemain tersebut. Sehingga skor masih tanpa gol.

 

Memasuki menit ke-14, kali ini upaya Aguero membuahkan hasil. Pemain internasional Argentina itu mampu membuka gol pada laga ini. Aksinya tersebut diawali dengan umpan sundulan Martín Demichelis, yang mampu dieksekusi dengan baik oleh tembakan voli Aguero. City memimpin.

 

Arsenal membalas, umpan silang dari luar kotak penalti tak mampu dibendung oleh Demichelis, pantilimon pun terkecoh, hingga Walcott tak membiarkan bola liar itu, dengan memberikan gol penyeimbang pada menit ke-31. City 1, Arsenal 1.

 

Alvaro Negredo mampu membuat tuan rumah unggul, setidaknya hingga babak pertama usai. Setelah mencetak gol pada menit ke-39. Berawal dari Pablo Zabaleta, upaya Negredo menjebol gawang Wojciech Szczesny, tak mampu dihalau oleh Laurent Koscielny. City 2-1 Arsenal.

 

Masuk ke interval kedua, Arsenal melakukan beberapa serangan. Namun sayang justru malah tuan rumah yang menambah pundi-pundi gol mereka. Berawal dari kesalahan barisan pertahanan Arsenal, Fernandinho mampu mencuri bola. Melihat posisi Szczesny yang kurang menguntungkan, Fernandinho pun langsung melepaskan bola placing, yang tak mampu digapai Szczesny. City menjauh dengan memimpin 3-1.

 

Permainan kian seru, lantaran kedua kesebelasan tak berhenti saling serang. Alhasil gol kelima terjadi pada laga ini. Adalah Walcott yang membuat skor berubah menjadi 2-3, setelah melakukan tendangan spektakuler yang tak mampu dihalau Costel Pantilimon.

 

Tiga menit berselang City kembali perlebar jarak. Jesus Navas membidani terciptanya gol keempat bagi The Citizens, setelah memberikan umpan matang ke arah Silva. City pun kian mantap dengan keunggulan 4-2.

 

Meski sudah unggul dua gol, namun serangan tuan rumah tak kendur. Terbukti Fernandinho menciptakan gol keduanya pada laga ini, setelah menerima sodoran dari Samir Nasri. Congkelan pemain internasional Brasil itu memperdaya Mertesacker dan Szczesny. City 5, Arsenal 2.

 

Nicklas Bendtner yang masuk menggantikan Giroud di menit ke-76, sempat memperkecil keadaan melalui sundulannya. Apesnya gol tersebut dianulir, setelah posisi striker Internasional Denmark itu sudah terjebak offside.

 

Upaya Arsenal untuk bisa memperkecil keadaan akhirnya berhasil diwujudkan, setelah Per Mertesacker mengonversi dengan baik umpan yang dilakukan Bacary Sagna untuk membuat skor menjadi 5-3, masih dalam keunggulan City di menit ke-90+4.

 

Namun pada akhirnya Arsenal harus merana, ketika pada menit ke 90+6 City memiliki peluang memperbesar kedudukan setelah James Milner dijatuhkan di kotak penalti oleh Szczesny. Yaya Toure sang eksekutor menjalani tugas dengan baik, sekaligus membuat skor menjadi 6-3 bagi keunggulan City.

 

Aksi dari Toure itu mengakhiri laga sarat gol yang terjadi di Etihad Stadium. Kemenangan ini bagi anak-anak asuhan Manuel Pellegrini, semakin menegaskan bahwa mereka jago kandang. Sementara bagi Arsenal, gagal meraih tiga poin membuat mereka rawan didekati para rival.

 

Dari 16 laga yang dijalani anak-anak asuhan Arsene Wenger ini, poin mereka tak bergerak dengan 35 angka. Sementara The Citizens, raihan tiga poin ini untuk sementara membuat posisi mereka melesat ke peringkat dua, dengan hanya berjarak tiga poin dari sang pemuncak, Arsenal.

 

Susunan Pemain:

Manchester City: Pantilimon, Zabaleta, Kompany (c), Demichelis, Clichy, Fernandinho, Yaya Toure, Nasri (Garcia 90’), Silva (Milner 71’), Aguero (Navas 50’), Negredo.

 

Arsenal: Szczesny, Sagna, Mertesacker, Koscielny (Vermaelen 42’), Monreal, Flamini (Gnabry 72’), Wilshere, Ramsey, Ozil, Walcott, Giroud (Bendtner 76’).

(fir)

Berita Terkait

Premier League 2013/2014

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini