Share

TC Persib digelar Akhir November

Gugum Rachmat, Koran SI · Kamis 31 Oktober 2013 03:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 10 31 49 889585 Em3bPYQ64t.jpg Pelatih Persib Bandung, Djajang Nurdjaman (Foto: SINDO)

BANDUNG - Di saat tim lain masih bergelimang hutang, Persib Bandung terus melaju sendirian mempersiapkan skuad untuk Indonesia Super League (ISL) 2014. Setelah pencarian pemain baru diklaim hampir selesai, kini tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini sudah siap menapaki rentetan program latihan.

Pelatih Persib, Djadjang ‘Djanur’ Nurdjaman mengaku sudah menyusun berbagai program persiapan untuk skuad tim asuhannya. Penyusunan rangkaian kegiatan dilakukan Djanur bersama para asisten, yaitu Asep Sumantri, Heri Setiawan, pelatih kiper Anwar Sanusi, dan pelatih fisik Yaya Sunarya.

Latihan perdana tim kebanggaan warga Bandung dan Jawa Barat ini rencananya digelar Senin (4/11/2013). “Uji coba dan program latihan sebelum ISL musim depan bergulir sudah saya susun beberapa hari lalu. Saya berembuk dengan para asisten dan beberapa orang terkait. Senin ini kami latihan perdana. Semoga program-program yang disusun bisa memberi hasil bagus,” ucap Djanur di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Namun, pemain yang mengikuti latihan pertama Persib dipastikan hanya sekitar sembilan orang. Hal ini karena sejumlah pemain sedang menjalani pemusatan latihan Timnas di Batu, Malang, dan baru bergabung dalam latihan sekitar tanggal 22 November. Selain itu, para pemain asing juga masih berada di negaranya masing-masing, dan akan tiba di Bandung pada 11 November.

“Tidak masalah meski tidak lengkap, kami tetap gelar latihan. Para pemain asing memang izin sama saya baru bisa ke Bandung tanggal segitu, salah satunya karena terkendala tiket pesawat,” ucap Djanur.

Setelah skuad Pangeran Biru lengkap jelang akhir November, tim pelatih akan langsung menggelar Training Camp (TC). Program ini rencananya digelar di Ciamis mulai Minggu (24/11).

Tahun lalu, Persib juga menjadikan Ciamis sebagai lokasi TC jelang ISL 2012/2013. Stadion Galuh menjadi salah satu pusat digelarnya program latihan. Kota ini dipilih karena memiliki fasilitas sepakbola yang tergolong lebih baik dari daerah lain di Jawa Barat.

“TC Ciamis diagendakan berlangsung selama delapan hari. Di dalamnya juga ada pertandingan ujicoba,” kata Djanur.

Usai menggelar TC di Ciamis, skuad Pangeran Biru langsung bersiap menggelar pertandingan uji coba internasional melawan tim elit Amerika Serikat, DC United. Laga bergengsi ini akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (6/12).

“Jadwal dengan DC United sudah fix. Walaupun statusnya hanya pertandingan persahabatan, tetap kami harus serius menghadapinya. Bagaimana pun mereka adalah tim elit. Jadi sebelum lawan DC, setidaknya ada dua sampai tiga pertandingan ujicoba dengan tim lokal,” pungkas Djanur.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini