Scholes: Ini Saat yang Tepat

Rintani Mundari, Jurnalis · Rabu 22 Mei 2013 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2013 05 22 45 811050 TwWNgjLWY6.jpg Paul Scholes. (Foto: Telegraph)

MANCHESTER – Gelandang Manchester United, Paul Scholes mengutarakan alasannya pensiun untuk yang kedua kalinya. Cedera lutut yang tak kunjung pulih membulatkan hatinya untuk gantung sepatu dan takkan bermain lagi.

 

Laga imbang 5-5 kontra West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, pekan lalu menjadi laga perpisahan Scholes dengan Setan Merah. Sebagai catatan bahwa musim ini, pemain berusia 38 tahun itu hanya tampil di 21 pertandingan, hal itu tak lain karena seringnya Scholes berada di ruang medis.

 

Tepatnya pada 2010-11, pemain asal Inggris itu sempat mengungkapkan hasratnya untuk pensiun. Namun, Scholes kembali bermain untuk United musim 2012 lalu, karena diminta oleh Sir Alex Ferguson yang kala itu tengah mengalami krisis pemain.

 

“Sebelumnya saya telah pensiun dan kembali lagi. (Saat itu) Saya merasa masih memiliki sedikit api tersisa di dalam diri ini. Namun, kali ini berakhir untuk selamanya,” ujar Scholes, seperti dilansir Sports Mole, Rabu (22/5/2013).

 

Pemain yang menyumbang 107 gol untuk United itu mengalami cedera lutut pada awal tahun lalu dan diprediksi akan pulih dalam beberapa pekan ke depan. Namun, cedera tersebut tak kunjung sembuh dan memaksa Scholes harus absen selama lima bulan, dan baru kembali Mei lalu saat menghadapi Swansea City.

 

“Cedera lutut telah menjadi masalah utama musim ini. Saya tidak bisa mencapai kecepatan maksimal di atas lapangan. Saya tahu ini adalah waktu yang tepat (untuk pensiun). Saya tidak sabar untuk melakoni tahap selanjutnya dalam karier saya,” lanjutnya.

 

Menariknya keputusan pensiun Scholes juga bersamaan dengan sang pelatih, Sir Alex Ferguson, David Beckham, dan Michael Owen. Jelas ini menjadi momen indah bagi pemain yang hanya membela Manchester United dalam perjalanan kariernya.

 

“Saya bahagia dapat pensiun di waktu yang saya inginkan karena saya berada di bawah bayang-bayang sosok besar. Saya seperti keluar dari radar,” tandasnya.

 

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini