Share

Pique: Serangan Benfica Akan Sulitkan Barca

Bunga Romauli , Okezone · Selasa 04 Desember 2012 15:39 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 04 261 727186 R6l3bPT67c.jpg Gerard Pique. (Foto: Reuters)

BARCELONA – Bek Barcelona, Gerard Pique mengatakan bahwa timnya perlu mewaspadai ancaman Benfica pada partai akhir babak penyisihan grup Liga Champions, Kamis (4/12/012) dini hari besok. Meski sejatinya Blaugrana telah memastikan satu tiket 16 besar usai mengemas empat kemenangan dan satu kekalahan kontra Celtic.

 

Diakui Pique bahwa wakil Portugal itu akan memberikan pertarungan sengit, sekali pun bermain di Camp Nou. Mengingat tim besutan Jorge Jesus itu tengah memperebutkan satu tiket Grup G dengan Celtic yang juga mengemas tujuh angka.

 

Mantan punggawa Manchester United itu lantas menyerukan rekan setimnya untuk mewaspadai. Sebagai catatan klub berjuluk Benfiquistas itu belum terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir Liga Portugal.

 

“Mereka (Benfica) merupakan tim yang memiliki pola pikir menyerang dengan para pemain seperti (Pablo) Aimar, dan (Oscar) Cardozo. Mereka juga merupakan tim yang bermaterikan pemain-pemain berbakat,” kata Pique, seperti dilansir Soccerway, Selasa (4/12/2012).

 

“Dan mereka datang ke sini (Camp Nou) untuk menang,” tegas Pique.

 

Ketika disinggung mengenai penampilan Raksasa Katalan di kompetisi La Liga, Pique pun menjelaskan meski faktanya Barca berada di puncak klasemen sementara, namun, diakuinya bahwa ia dan rekan setimnya belum tenang mengingat kompetisi masih menyisakan banyak pertandingan.

 

“Awal yang baik di musim ini memberikan rasa percaya diri ekstra bagi kami. Namun, belum ada yang dapat dipastikan, karena kompetisi belum berakhir,” tandasnya.

(rin)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini