Share

Messi: Punya Fans Luar Biasa, Celtic Pantas Dampingi Barca

Achmad Firdaus, Okezone · Selasa 04 Desember 2012 07:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 12 04 261 726897 rMMfo6SEuW.jpg Lionel Messi (Foto: Reuters)

BARCELONA - Lionel Messi masih belum bisa melupakan rasa takjubnya melihat atmosfer fans Celtic. Megabintang Barcelona ini pun menilai, Celtic pantas mendampingi Barca lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Messi mengaku terkesan dengan loyalitas para pendukung Celtic yang selalu memadati stadion setiap kali tim Hijau-Putih melakoni laga. Riuh rendah fans itulah yang diakui Messi menjadi biang kekalahan Barca dari Celtic pada matchday keempat, beberapa waktu lalu.

Kini, jelang matchday pamungkas penyisihan Grup G, Celtic masih harus bersaing dengan Benfica untuk mendapatkan tiket untuk mendampingi Barca yang telah memastikan diri lolos sebagai juara grup.

Skenario Celtic untuk lolos ke fase knock out juga bisa dikatakan cukup rumit. Celtic tak hanya diwajibkan menang atas tamunya Spartak Moskow, Kamis (6/12/2012) dini hari,  tetapi juga berharao Benfica dikalahkan Barca. Saat ini, baik Celtic dan Benfica sama-sama mengoleksi tujuh poin, namun Benfica unggul rekor head to head.

Dengan kata lain, kubu Celtic berharap Barcelona dan Messi tampil dengan serius saat menjamu Benfica di Camp Nou. Messi sendiri mengisyaratkan bahwa dirinya akan tetap tampil serius. Selain demi menyamai rekor gol Gerd Muller, Messi juga mengaku senang apabila Celtic lolos ke babak 16 besar.

“Kami (Barcelona) tidak selalu mendapatkan dukungan seperti apa yang didapatkan Celtic dalam setiap laga. Rasanya, fans pantas mendapatkan balasan berupa tiket ke babak knock out. Saya rasa, kompetisi ini akan cukup sepi tanpa mereka (fans Celtic),” pungkasnya.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini