Ashley Cole Bela Terry

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Kamis 12 Juli 2012 01:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 12 45 662163 LVoHGAv1Z4.jpg Ashley Cole saat tiba di Pengadilan Westminster, Rabu (11/7) kemarin, untuk menjadi saksi kasus rasisme John Terry/Getty Images

LONDON – Ashley Cole membela sesama rekan setim di Chelsea dan tim nasional Inggris yang tengah ditimpa kasus rasisme John Terry. Ashley menilai kasus semacam ini tidak seharusnya diproses hingga ke pengadilan.

Pembelaan ini disampaikan Ashley Cole langsung di Pengadilan Tinggi Westminster, London pada Rabu (11/7) kemarin. Bek kiri Three Lions yang gagal mengeksekusi penalti ke gawang Italia di perempatfinal Euro 2012 lalu itu hadir di ruang sidang sebagai saksi.

Ketika Terry mengeluarkan kata-kata rasis kepada Anton Ferdinand pada laga Queens Park Rangers versus Chelsea di Stadion Loftus Road pada Oktober lalu, Ashley Cole berada hanya tiga meter dari keduanya.

Namun, Ashley mengaku tidak mendengar kata-kata rasis seperti yang selama ini dituduhkan kepada Terry. Ashley Cole hanya menyebut Anton Ferdinand mendatangi ruang ganti Chelsea untuk menanyakan apakah hinaan Terry di lapangan tadi bermaksud rasis atau tidak.

“JT berkata dia mengira Anton berkata soal sesuatu yang hitam dan dia hanya mengulanginya. Hanya itu,” kata Ashley Cole seperti dikutip dari Goal, Kamis (12/7/2012).

“Secara personal, saya pikir kita tidak seharusnya duduk di sini. Gara-gara apa yang diucapkan JT di lapangan, Anton mendatangi ruang ganti kami dan menanyakannya lagi,” ungkap Ashley Cole.

“Ketika insiden itu terjadi saya sedang di garis tengah lapangan menunggu tendangan bebas atas pelanggaran yang pemain QPR lakukan,” pungkas Ashley Cole.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini