nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lakukan Rasis, Pemain Bisa Dipecat Klub

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Jum'at 25 Mei 2012 07:49 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 25 45 635239 eTKoox9YrR.jpg Patrice Evra. (Foto: Reuters)

LONDON – Asosiasi Pemain Sepakbola (PFA) berusaha menyelesaikan masalah rasis yang terjadi di Premier League. PFA ingin pemain yang melakukan rasis langsung dipecat oleh klub yang dibelanya.

 

Ya, dua insiden kontroversial memang terjadi di sepakbola Premier League. Pertama, ketika penyerang Luis Suarez melakukan tindakan rasis terhadap Patrice Evra. Hal yang sama juga dilakukan John Terry kepada bek Queens Park Ranger, Anton Ferdinand.

 

Akibat dua kontroversial itu, CEO PFA Gordon Taylor ingin mengubah peraturan yang sudah dibuat Premier League. PFA ingin memberikan proposal ini kepada Komite Sepakbola Profesional Negosiasi dan Konsultasi (PFNCC).

 

“Kami sedang mencoba membawa proposal ini ke PFNCC, dewan yang membawahi masalahh sepakbola di kompetisi Premier League dan Football League. Saya tidak melihat ada masalah dengan perkenalan peraturan baru itu,” kata Taylor.

 

“Kami hanya menyoroti standar kontrak pemain. Intinya mengenai pelecehan rasis, jika pemain dinyatakan bersalah, akan digolongkan sebagai perbuatan kotor dan klub mempunya alasan untuk mengakhiri kontrak sang pemain,” lanjutnya.

 

“Saya rasa hal ini sangat penting sekali, mengingat apa yang sudah terjadi dan tidak mau main-main dengan masalah ini,” tandas Taylor, sebagaimana diberitakan oleh Eurosport, Jumat (25/5/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini