nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rival Terdekat Besarkan Hati Bayern

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 22 Mei 2012 08:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 05 22 48 633067 LD6Mg9zp5A.jpg Jurgen Klopp (kiri) menyuarakan simpatinya terhadap anak-anak asuh Jupp Heynckes (Foto: Getty Images)

DORTMUND – Merasa simpati atas kegagalan Bayern Munich di tiga ajang berbeda sekaligus, Borussia Dortmund sebagai pesaing terdekatnya di arena domestik, menyampaikan rasa simpatinya.

 

Dengan diwakili sang pelatih, Jürgen Klopp, upaya membesarkan hati rivalnya itu dilayangkan dengan pernyataan bahwa Die Roten tetaplah klub tersukses dan terbaik di Jerman. Klopp tak melihat kegagalan Bayern musim ini, akan serta-merta melucuti status terbaik dari Bayern.

 

Bayern terpaksa puasa gelar musim ini, dengan gagal meraih satu pun titel dari Bundesliga, DFB-Pokal dan Champions League. Dua kompetisi itu digebet Dortmund, sementara gelar Eropa harus melayang ke tangan Chelsea.

 

“Status Bayern (sebagai tim nomor satu di Jerman) takkan hilang begitu saja setelah dua tahun kegagalan mereka,” ujar Klopp kepada Kicker, Selasa (22/5/2012).

 

“Dengan raihan 73 poin (di Bundesliga) dan dua final di DFB-Pokal dan Chammpions League, sebenarnya mereka nyaris menjalani musim yang sempurna,” sambungnya.

 

Selain itu, masih seputar isu transfer Shinji Kagawa, Klopp menuturkan bahwa dirinya takkan kecewa dengan keputusan Kagawa yang ingin hengkang. Bahkan Klopp sudah mempersiapkan timnya untuk bisa menutup lubang yang nantinya ditinggalkan, agar Dortmund takkan timpang di tiga kompetisi musim depan tanpa Kagawa.

 

“Kami masih punya (Marco) Reus, (Mario) Götze. (Ivan) Perisic juga pemain yang menentukan. Begitu juga dengan (Moritz) Leitner dan Ilkay (Gündogan) yang bisa bermain di posisi Kagawa,” lanjut Klopp.

 

“Tujuan kami musim depan, tentu untuk kembali meraih level yang lebih tinggi di tiga kompetisi mendatang. Kami memang takkan pasif di pasar transfer, tapi kami takkan membuang uang dengan percuma,” tutupnya.

(raw)

Berita Terkait

Bayern Munich 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini