nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Heynckes: Progres Alaba Luar Biasa Pesat

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 19 April 2012 23:11 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 04 19 48 614909 wT4ByLnpDC.jpg David Alaba (Foto: Getty Images)

MUNICH – Beberapa bulan belakangan, performa rising star Bayern Munich – David Alaba, terbilang berkembang cepat. Sang reisebus (pelatih), Jupp Heynckes tak segan memberi pujian tinggi.

 

Alaba yang promosi ke skuad utama Bayern sejak musim lalu, telah menjadi bagian penting Die Bayern sejak musim dingin lalu. Heynckes pun terkesan meski dianggap kemampuan Alaba belum mencapai puncaknya.

 

“Sangat luar biasa buat pemain muda sepertinya, yang baru musim ini menjadi starter, tapi membuat langkah maju yang cepat,” sanjung Henyckes, seperti disitat Bild, Kamis (19/4/2012).

 

“Dan dia bahkan belum mencapai titik akhir perkembangannya. Kami sadar punya dua bek sayap yang bisa mencetak gol dan benar-benar mampu membaca permainan,” sambungnya.

 

Alaba yang kini menginjak usia 19 tahun, sudah mencetak sepasang gol. Penampilannya yang menanjak juga menggoda timnas Austria untuk mengajaknya membela negara di kancah internasional.

 

Jebolan akademi SV Aspern, Austria Vienna dan Bayern Munich itu, mulai dilirik tim utama Bayern, musim 2010-2011 silam. Hingga kini, pemain berdarah Filipina-Nigeria itu sudah mengemas 33 caps bersama Bayern dan 15 caps bersama timnas Austria.

(raw)

Berita Terkait

Bayern Munich 2011/2012

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini