Bomber Dortmund Pilih Hengkang ke China

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 05:31 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 48 622792 kQhzGdo5B6.jpg Lucas Barrios (Foto: Getty)

DORTMUND - Striker Borussia Dortmund Lucas Barrios akan meninggalkan Bundesliga pada akhir musim ini, setelah dia menandatangani kontrak bersama klub Liga Super China, Guangzhou Evergrande.

 

Dortmund mengkonfirmasi kepindahan Barrios pada website mereka pada Rabu (2/5/2012) pagi waktu setempat. Keputusan yang dinilai cukup mengejutkan, apalagi pemain berusia 27 tahun itu dikontrak selama empat tahun oleh Guangzhou Evergrande. Namun, baik Evergrande maupun Barrios tak menyebutkan berapa biaya transfer dan gaji yang diterimanya.

 

"Saya ingin berterima kasih kepada fans atas dukungan hebat mereka selama tiga tahun terakhir. Saya tidak akan melupakan saat-saat saya di Borussia Dortmund dan saya akan selalu menghargainya," ungkap Barrios seperti dilansir Foxsports, Kamis (3/5/2012).

 

Pemain internasional Paraguay ini bergabung dengan Dortmund pada tahun 2009 dari klub Cile, Colo Colo. Barrios juga membantu Die Schwarzgelben untuk memenangkan gelar Bundesliga dua tahun berturut-turut, 2010-2011 dan 2011-2012.

 

Barrios belakangan memang kehilangan posisinya di tim utama Dortmund musim ini, karena munculnya Robert Lewandowski, tetapi Barrios mencetak hat-trick saat timnya menang 5-2 atas tuan rumah Kaiserslautern Sabtu lalu.

 

CEO Hans-Joachim Watzke juga mengatakan kepada Bild.de: "Ini adalah keputusan Lucas. Dia ingin memulai petualangan baru dan kami harus membiarkan dia melakukan hal itu.”

 

"Kami selalu menangani pemain secara adil. Jelas, dia ingin bermain secara reguler. Dia memiliki tahun yang hebat di sini dan kami berhutang budi padanya," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini