"Madrid-Barca Tak Saling Menghormati"

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 03 Mei 2012 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 05 03 46 622880 dpK1zGqUZn.jpg Karl-Heinz Rummenigge (Foto: Getty)

MUNICHChairman Bayern Munich sekaligus legenda sepakbola Jerman Karl-Heinz Rummenigge mengecam rivalitas Real Madrid dan Barcelona karena tidak memiliki persepsi saling menghormati satu sama lain.

 

Dia menambahkan, dirinya juga tidak ingin persaingan Bayern dengan Borussia Dortmund berkembang seperti rivalitas Barcelona-Real Madrid. Bagi Rummenigge, dua klub raksasa Spanyol itu lebih dikenang karena kontroversinya.

 

Pertemuan antara Madrid dengan Barca memang sering melahirkan kontroversi yang terjadi di lapangan. Bahkan, di media, kedua kubu juga tak ragu untuk saling serang sehingga menimbulkan kebencian yang mendalam, terutama bagi kedua fans mereka yang tak lagi memperlakukan rivalnya dengan rasa hormat.

 

Rummenigge tak ingin hubungan penuh kebencian yang dipupuk Los Blancos dan Blaugrana tertular ke Bundesliga. Dia ingin menjaga persaingan antara Bayern dan Dortmund dengan cara lebih beradab.

 

"Kami tidak harus pergi sejauh yang mereka lakukan di Spanyol, itu sesuatu yang saya tidak suka," kata Rummenigge seperti dilansir Bild, Kamis (3/5/2012).

 

"Lihat di Real Madrid dan Barcelona, mereka memperlakukan satu sama lain dengan tidak saling hormat lagi," tandasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini