nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

El Real Raih Gelar di San Mames

Rintani Mundari, Jurnalis · Selasa 01 Mei 2012 11:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 05 01 46 621552 ShXfW6uxuS.jpg (Foto: Getty Images)

MADRID – Anak asuh Jose Mourinho akan bertandang ke San Mamés markas Athletic Bilbao pada lanjutan kompetisi La Liga, Rabu waktu setempat. Kemenangan akan memberi mereka gelar pertama setelah empat tahun masa penantian.

 

Los Blancos memimpin tujuh poin atas tim Katalan dengan tiga pertandingan tersisa, itu berarti satu kemenangan cukup mengantar El Real merengkuh mahkota La Liga musim ini. Pencapaian itu juga bisa menebus kekecewaan mereka setelah kehilangan tiket final Liga Champions.

 

Bagi The Special One, Spanyol akan menjadi negara keempat di mana ia berhasil menggapai gelar liga. Sebelumnya ia mengantar FC Porto (Portugal), Chelsea (Inggris), dan terakhir Inter Milan (Italia).

 

Untuk menambah daftar prestasi, El Real harus memenangkan tiga pertandingan tersisa untuk mencapai 100 poin, sekaligus akan memecahkan rekor Pep Guardiola musim 2009/10 yang sukses mencetak 99 poin, mengalahkan Madrid ketika dipimpin oleh Manuel Pellegrini.

 

Usai kemenangan 3-0 atas Sevilla (Minggu waktu setempat), pelatih asal Portugal terus memboikot media Spanyol. Namun, asistennya Aitor Karanka angkat suara tentang potensi Madrid memenangkan gelar La Liga musim ini.

 

“Akan sangat menyenangkan menjadi juara di San Mamés, ini penting karena kami melaluinya dengan penuh perjuangan dan ini (juara La Liga) adalah tujuan terbesar kami, tetapi ini tidak dapat menebus kegagalan Liga Champions,” kata Karanka dalam situs resmi FIFA, Selasa (1/5/2012).

(fit)

Berita Terkait

La Liga 2010/2011

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini