nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Valencia Dibekuk Juru Kunci, Atletico Bekap Bilbao

Achmad Firdaus, Jurnalis · Kamis 22 Maret 2012 04:02 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 03 22 46 597781 iwazqpzcHT.jpg Striker andalan Valencia Roberto Soldado dikawal ketat tiga pemain Zaragoza (Foto: Getty Images)

VALENCIA - Kejutan terjadi di Mestalla pada jornada ke-28 La Liga, tengah pekan ini. Tuan rumah Valencia dipaksa menyerah oleh tim juru kunci Real Zaragoza 1-2.

Tim peringkat tiga, Valencia menjamu tim penghuni papan bawah klasemen sementara Zaragoza di Estadio Mestalla, Kamis (22/3/2012) dini hari WIB. Menghadapi tim juru kunci, Valencia yang mendapat dukungan publik, diprediksi bakal menang mudah.

Indikasi tersebut sempat terlihat ketika laga baru berjalan lima menit, Los Che sudah unggul lewat gol Pablo Hernandez yang memanfaatkan assist Roberto Soldado.

Valencia semakin di atas angin, menyusul kartu merah yang diterima pemain Zaragoza Pablo Alvarez pada menit ke-20 karena menggagalkan peluang emas Valencia dalam mencetak gol. Namun, kalah jumlah pemain justru membuat tim yang tengah berjuang keluar dari zona merah ini tampil mengesankan.

Secara mengejutkan Zaragoza mampu membalikkan kedudukan lewat dwigol Antonio Galdeano Benitez atau akrab disapa Apono. Gol penyeimbang dicetak Apono lewat titik putih di menit ke-30, menyusul pelanggaran pemain Valencia terhadap Aranda. Di babak kedua menit ke-78, Apono mencetak gol keduanya usai memaksimalkan umpan Lafita.

Tiga menit sebelum laga berakhir, Zaragoza bahkan harus bermain dengan 9 pemain lantaran Franco Zuculini mendapat kartu kuning kedua karena melakukan pelanggaran keras. Namun sial bagi Valencia, mereka tak bisa memanfaatkan keunggulan itu untuk menyelamatkan diri dari kekalahan 1-2.

Kekalahan ini memang tidak mengubah posisi Valencia di urutan tiga klasemen sementara dengan 47 poin. Namun, jumlah poin pasukan kelelawar Mestalla kini hanya berselisih tiga poin dari penghuni peringkat empat, Levante yang pada saat bersamaan sukses meraih kemenangan 3-1 atas Real Sociedad.

Sementara di pertandingan, laga tak kalah seru terhampar saat tuan rumah Atletico Madrid menjamu Athletic Bilbao di Vicente Calderon. Dalam laga yang berlangsung dalam tempo cepat dan terbuka ini, Los Colchoneros -julukan Atletico- akhirnya sukses menundukkan Bilbao 2-1.

Bomber internasional Kolombia menjadi aktor dibalik kemenangan Atletico lewat dwigolnya di menit ke-50 dan 72’. Sementara satu-satunya gol balasan Bilbao tercipta lewat kaki Javi Martinez di masa injury time.

Dengan hasil ini, Atletico sukses naik dua peringkat ke urutan tujuh klasemen sementara dengan raihan 39 poin. Sementara Bilbao harus rela turun dua strip ke urutan sembilan karena hanya mengoleksi 37 poin.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini